Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Ajak Masyarakat Menanam Pohon di Kawasan Hutan Mangrove

Ia menginginkan ada beberapa kawasan hutan magrove di Kota Tarakan dapat pula ditanami pohon magrove.

Walikota Tarakan Ajak Masyarakat Menanam Pohon di Kawasan Hutan Mangrove
HUMASKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul menanam pohon mangrove pada Karya Bhakti Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka HUIT ke-4 TNI di Tanjung Batu RT 23 Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Senin (7/10/2019). 

TARAKAN - Walikota Tarakan Khairul mengikuti kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Tanjung Batu RT 23 Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Senin (7/10/2019).

Walikota bersama TNI dan Polri terjun langsung di lapangan untuk melakukan penanaman pohon mangrove. Tanpa rasa, ia langsung turun ke tanah berlumpur untuk menanam pohon mangrove.

Dalam penanaman pohon mangrove ini, Khairul menggunakan sepatu bots dan menyangkul tanah berlumpur, lalu menanam pohon mangrove tersebut.

Khairul mengatakan, penanam pohon mangrove ini bukam hanya merupakan program nasional, namun juga program Pemkot Tarakan. Untuk itu harapannya penanaman pohon mangrove tidak hanya dilakukan TNI dan Polri, tapi juga seluruh masyarakat Tarakan.

"Melakukan penanaman pohon magrove di kawasan hutan magrove itu sangat penting, karena untuk penahan abrasi pantai dan berkembang biak kepiting," ujarnya.

Diakui Khairul, dengan adanya penanaman pohon mangrove ini. Ia menginginkan ada beberapa kawasan hutan magrove di Kota Tarakan dapat pula ditanami pohon magrove.

"Seperti di wilayah Selumit Pantai, Juara dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Utara dan Tarakan Timur. Sebab sangat penting kawasan mangrove ditanami pohon mangrove," ujarnya.

Khairul mengaku, bahwa saat ini ada kawasan hutan mangrove yang lahannya dirambah orang dan kawasan mangrove dipotong. Tentunya ini menjadi kegalauan pihaknya.

"Mudah-mudahan masyarakat yang merambah hutan dan hutan mangrove ini dapat diberikan kesadaran," ucapnya.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved