Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Resmikan Instalasi Ruang Operasi dan Radiologi, RSP GSM Bisa Layani Operasi Caesar

Kita patut bersyukur bahwa rumah sakit di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sudah bisa melayani operasi caesar

Bupati Resmikan Instalasi Ruang Operasi dan Radiologi, RSP GSM Bisa Layani Operasi Caesar
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menggunting pita tanda peluncuran Instalasi Ruang Operasi dan Instalasi Radiologi Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP GSM) di Ujoh Bilang, Senin (30/9/2019) malam. 

UJOH BILANG - Kita patut bersyukur bahwa rumah sakit di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sudah bisa melayani operasi caesar.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat peluncuran Instalasi Ruang Operasi dan Instalasi Radiologi Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP GSM), Senin (30/9/2019) malam.

"Ini merupakan prestasi yang bisa membuat semangat dalam melayani masyarakat melalui bidang kesehatan semakin bertambah. Dengan adanya pelayanan operasi ini, pelayanan kesehatan di Mahulu semakin lebih baik," kata Bupati.

Sejalan dengan hal tersebut Bupati menuturkan apa yang diharapkan saat pertama membangun Kabupaten Mahulu ini, yaitu mengubah daerah ini menjadi tempat yang lebih baik.

"Dengan menciptakan pelayanan kesehatannya bagus, pendidikan bagus dan infrastruktur lebih bagus,"ucapnya.

Lanjut Bupati, secara simbolis diresmikan dua fasilitas rumah sakit tersebut meskipun sudah digunakan sejak beberapa waktu yang lalu, yaitu Operasional Ruang Radiologi dan Operasional Ruang Operasi Rumah Sakit Pratama GSM.

"Semoga fasilitas seperti ini secara bertahap bisa terus bertambah, demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terpenting bagi masyarakat yang perlu penanganan urgen bisa kita tangani langsung tidak perlu lagi di rujuk ke daerah lain,"ungkap Bupati.

Bupati juga berharap untuk tetap semangat selalu meningkatkan pelayanan kesehatan yang dimiliki sekarang, optimalkan semuanya. "Apa yang masih kurang, pemerintah akan segera mencari solusinya melalui dinas terkait,"tandasnya.

Berkaitan dengan penanganan operasi caesar di RSP GSM Ujoh Bilang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes. Menurutnya, RSP GSM Mahulu sudah bisa melakukan operasi caesar.

"Pada 3 September 2019, kita sudah mengadakan operasi caesar kepada lima ibu. Ini menandakan bahwa kita siap melakukan operasi caesar di RSP GSM Ujoh Bilang ini,"ungkap Agustinus.

Ia juga menyatakan, ke depannya masih perlu ditingkatkan terus, baik dari keterampilan para pendamping asisten di ruang Operasi, maupun peningkatan sarana dan prasarananya.

"Disini juga kita sudah memiliki Instalasi Radiologi. Untuk khasus-khasus patah tulang atau lain sebagainya, tidak perlu harus keluar daerah lagi. Artinya kita secara bertahap, meningkatkan pelayanan-pelayanan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa terpenuhi secara optimal di RSP GSM. Masyarakat tidak perlu lagi keluar daerah hanya untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik,"ujarnya. (HMS8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved