Liga Indonesia

Persiba vs Madura FC Liga 2 2019, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kecewa Berat

Semuanya takut, tidak ada determinasi. penakut semua pemain. Termasuk Reza yang bermain di sayap biasanya bisa lewati pemain.

Persiba vs Madura FC Liga 2 2019, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kecewa Berat
Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah
Pelatih Persiba Satia Bagdja saat konfrensi pers. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba gagal melangkah ke delapan besar. Kalah dari Madura FC dengan skor 1-2 di kandang sendiri membuat Persiba dipastikan tertahan di Liga 2. Bahkan skuad Beruang Madu bisa saja terdegradasi ke Liga 3.

Melawan tim yang sudah dipastikan degradasi musim ini anak asuh Satia Bagdja justru bermain buruk. Beberapa kesalahan sering dilakukan.

Bahkan Satia menilai semua pemainnya tampil jelek. Nilai 40 pantas didapatkan pemain Persiba malam itu.

"Nilai pemain ini 40. Semuanya takut, tidak ada determinasi. penakut semua pemain. Termasuk Reza yang bermain di sayap biasanya bisa lewati pemain," katanya usai pertandingan, Selasa (8/10/2019).

Bahkan sempat unggul di babak pertama tak membuat Satia bangga. Gol dicetak Beni Oktovianto menurutnya hanya sebuah keberuntungan. Bukan berasal dari kerjasama pemain, melainkan kesalahan pemain belakang lawan.

"Mereka berpikir ini pertandingan gampang. Mereka selalu menganggap remeh. Ini yang saya takutkan terjadi malam ini. Karena kebetulan gol Beni malam ini. Saya ngomong ke dia gol Beni itu keberuntungan saja, bukan dari open play," tambahnya.

Usaha Persiba saat ini menurut Satia justru berjuang terhindar dari zona degradasi. Dengan koleksi 24 poin, dan menyisakan satu laga tandang membuat Persiba bisa saja menemani Madura FC ke Liga 3.

"Sekarang kita ngomong soal degradasi. Saya orang pertama yang kesal sekali mereka bermain seperti itu. Saya minta maaf tidak bisa mengantarkan ke delapan besar. Sekarang kita berjuang untuk terhindar dari zona degradasi," ucap Satia dengan wajah penuh kekecewaan.

Sementara itu pelatih Madura FC, Agus Yuwono bersyukur bisa meraih kemenangan. Meskipun dipastikan degradasi, dia salut dengan anak asuhnya yang bermain tanpa beban meskipun dihadapan suporter Persiba.

"Yang jelas kita punya motivasi tinggi. Kita memang selama ini ada kendala. Kondisi tim seperti ini meskipun mereka masih muda. Tapi kami punya potensi sebenarnya. Alhamdulillah kita dapat hasil maksimal malam hari ini," ujar Agus Yuwono saat konfrensi pers.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved