Liga Indonesia

Berjuang Terhindar Jurang Degradasi, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Akui Taktik tak Jalan

Belum lagi tim lain yakni Persatu Tuban yang masih punya tiga laga tandang. Pesaing Persiba Balikpapan saat ini tim papan bawah, bukan tim papan atas.

Berjuang Terhindar Jurang Degradasi, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Akui Taktik tak Jalan
Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman
Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan awalnya mempunyai keinginan untuk lolos ke 8 besar.

Kini keinginan tersebut mesti dikubur dalam-dalam, dan harus dilupakan.

Tentu faktor kekalahan di kandang sendiri melawan Madura FC yang notabene sudah pasti terdegradasi musim ini. Target awaknya lolos ke delapan besar kini berubah menjadi menghindar dari zona degradasi.

Dengan total 24 poin belum aman bagi Persiba untuk bertahan di Liga 2 2019. Terlebih menyisakan satu laga tandang di derby Kaltim jilid II, melawan Mitra Kukar, 21 Oktober mendatang.

Belum lagi tim lain yakni Persatu Tuban yang masih punya tiga laga tandang.

Pesaing Persiba Balikpapan saat ini tim papan bawah, bukan tim papan atas lagi.

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja meluapkan kekecewaannya usai laga semalam. Waktu recovery lebih dari cukup, latihan rutin, tak juga membuat anak asuhnya bisa mengamankan poin.

Materi latihan yang selama ini diberikan diakui Satia tak diaplikasikan pemainnya. Di pertandingan itu Satia juga sempat mencoba memasukkan tenaga baru, Indra, Fadil dan Stefanus. Sama saja, mereka tak berdaya untuk membangkitkan tim.

"Stefanus juga kita pasang tidak ada apa-apa juga. Saya kemarin-kemarin marah, kacau tim ini berubah-ubah persoalan kartu kuning. Saya kasih kesempatan Zidane. Sama saja," ujar Satia.

Kini Persiba berfokus untuk terhindar dari zona degradasi. Hanya kemenangan melawan Mitra Kukar menjadi penyelamat. Itu pun Persiba berharap dengan pertandingan lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved