Breaking News:

Kawal Pembangunan Infrastruktur, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jan S Maringka ke Balikpapan

Kejaksaan RI melalui Jaksa Agung Muda Intelejen Jan S Maringka bertekad membantu pemerintah mengawal pembangunan infrastruktur

tribunkaltim.co/Evi Rohmatul Aini
Jaksa Agung Muda Intelijen, Jan S Maringka ketika memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Kementerian PUPR dan Kejaksaan Republik Indonesia di Gran Senyiur Hotel Balikpapan, Rabu (9/10/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kejaksaan RI bekerjasama dengan Kementerian PUPR menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawalan dan Pengamanan TP4D bidang Infrastruktur di wilayah Kawasan Indonesia bagian Tengah, Rabu (9/10/2019) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) dibentuk pada tahun 2015 sebagai bentuk kontribusi Kejaksaan RI dalam mendukung program pemerintah di bidang percepatan pembangunan nasional.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo di hadapan para Kajati dan Kapolda tanggal 24 Agustus 2015 dan 19 Juli 2016 agar penegakan hukum tidak menimbulkan rasa takut bagi pemerintah dan pelaku pembangunan dalam mengelola anggaran.

Berkas Dua Tersangka Pembunuh Marco Fernando, Penyandang Disabilitas Dilimpahkan ke Kejaksaan

Soal Aduan Kadin ke Kejaksaan, FKPLB Minta ULP Batalkan Perusahaan Pemenang Proyek

Soal Aduan Kadin Atas Dugaan Pelanggaran ULP, Kejaksaan Mulai Tindak Lanjuti Laporan

Untuk itu kehadiran TP4 dirasakan sebagai kontribusi aparat Kejaksaan dalam percepatan pembangunan nasional.

Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri pemerintah di daerah dalam mengelola anggaran melalui pengawalan dan pengamanan penegak hukum.

Selain itu, manfaat dari adanya penegak hukum dapat memantau pembangunan agar tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran.

"Pembangunan infrastruktur ini harus tepat waktu, pembangunan harus sesuai dengan waktu yang ada di kontrak kerja sama, juga harus tepat mutu, kualitas bangunan yang bagus agar tidak mudah rusak.

Dan yang paling penting, tepat sasaran, seperti ketika membangun sekolah namun tidak ada jalan, tidak ada listrik, akhirnya tidak ada konektifitas," jelas Jaksa Agung Muda Intelijen, Jan S Maringka saat memberikan sambutan.

Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Ir, Widiarto dalam sambutannya menyampaikan kehadiran TP4 memberikan kepercayaan diri bagi pemerintah.

Khususnya Kementerian PUPR dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Pelaksanaan mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat penegak hukum.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved