Berita Pemkot Taraka

Ingin Raih Opini WTP, Walikota Tarakan Kumpulkan Sejumlah OPD Ini Tertib Administrasi

Khairul akhirnya mengumpulkan beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait pencatatan pengalihan aset agar tertib adminstrasi.

Ingin Raih Opini WTP, Walikota Tarakan Kumpulkan Sejumlah OPD Ini Tertib Administrasi
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul memerika aliran air PDAM, saat menghadiri peluncuran rumah DP 0 Persen, beberapa waktu lalu. 

TARAKAN - Walikota Taraka Khairul berkomitmen agar Laporan Keuangan Pemkot Tarakan Tahun Anggaran 2019 dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dengan adanya komitmen yang begitu besar dari orang nomor satu di Kota Tarakan ini, Khairul akhirnya mengumpulkan beberapa organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait pencatatan pengalihan aset agar kedepannya tertib adminstrasi.

"Ada beberapa OPD saya kumpulkan, karena ada temuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kaltara, ternyata banyak gedung- gedung OPD secara pencatatan masih di OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR)," ucapnya, Kamis (10/10/2019) di Ruang Rapat Walikota Tarakan.

Melihat ada temuan ini, BPK Perwakilan Kaltara meminta agar pencatatan dan pengelolaan gedung harus sesuai dengan OPD bersangkutan. Seperti saat ini Puskesmas Gunung Lingkas dan SDN 052 dibangun DPUTR. Ada pula gedung Diskominfo.

"Seharusnya Puskesmas Gunung Lingkas diserahkan kepada pengelolanya yakni Dinas Kesehatan (Dinkes). Begitupula dengan SDN 052 diserahkan pengelolanya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) supaya pencatatanya jelas. Jadi tidak ada lagi barang disana, periksannya disini. Harus barang disini yah periksanya disini," tegasnya.

Khairul mengatakan, dengan tidak tertibnya administrasi ini, sehingga membuat beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tarakan tidak berani tanda tangan. Padahal persoalannya hanya pada pengalihan pencatatan saja.

Khairul berharap dengan adanya tertib administrasi ini dan sesuai dengan OPD masing-masing, Pemkot Tarakan mendapatkan opini WTP.

"Itu harapan kami kedepannya. Mudah-mudahan dengan kita menindaklanjuti dari BPK ini untuk tertib administrasi opini WTP terhadap laporan keuangan Pemkot Tarakan dapat kita dapatkan," ucapnya sambil menÄ£aminkan.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved