Ibu Kota Baru

KLHK akan Ada OTT Pencemaran Lingkungan di Kalimantan Timur, Tantangan Lokasi Ibu Kota Baru RI

"Kami nanti akan lakukan OTT Pencemaran Lingkungan," ujarnya akan disediakan mobil operasional digunakan sebagai laboratorium lingkungan hiup.

KLHK akan Ada OTT Pencemaran Lingkungan di Kalimantan Timur, Tantangan Lokasi Ibu Kota Baru RI
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Herman Hermawan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan dari KLHK Republik Indonesia pada Kamis (10/10/2019) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Operasi Tangkap Tangan atau OTT biasanya istilah yang populer digunakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Namun kali ini Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup atau KLHK pun akan memakai istikan Operasi Tangkap Tangan ini. 

Menyebutnya OTT Pencemaran Lingkungan !

Demikian dibeberkan oleh Herman Hermawan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan dari KLHK Republik Indonesia pada Kamis (10/10/2019). 

Itu disampaikan kepada Tribunkaltim.co usai membuka acara diskusi Sinergi Peran Laboratorium dalam rangka Mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan di Hotel Gran Senyiur, Jl ARS Muhammad, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kami nanti akan lakukan OTT Pencemaran Lingkungan," ujarnya.

Dia jelaskan, upaya mendukung hal tersebut, nanti akan disediakan mobil operasional yang digunakan sebagai laboratorium lingkungan hidup. 

Seluruh Indonesia, yang mendapatkan mobil ini adalah Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Banten dan Kalimantan Timur.

Masing-masing provinsi ini diberi satu unit mobil.

Keberadaan mobil laboratorium ini menjadi kelengkapan dalam rangka untuk meneliti dan kembangkan kualitas lingkungan hidup.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved