Menkopolhukam Wiranto Ditusuk

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Jokowi Langsung Beri Perintah Ini

Presiden Jokowi menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Saat Presiden tiba, sejumlah menteri Kabinet

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Jokowi Langsung Beri Perintah Ini
YouTube KOMPASTV
Kronologi Menkopolhukam Wiranto Ditusuk saat Berada di Banten, Pelaku Berjumlah 2 Orang 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas jaringan teroris yang menyerang Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Hingga saat ini, Wiranto masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekitar pukul 16.00, Kamis, Presiden Jokowi menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Saat Presiden tiba, sejumlah menteri Kabinet Kerja sudah terlihat berada di RSPAD. Selama sekitar 30 menit Presiden menjenguk Wiranto, dan setelah itu langsung memberikan keterangan kepada wartawan.

“Saya langsung perintahkan Kapolri, Kepala BIN dan didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” kata Presiden Jokowi.

Kronologi Lengkap Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Pelaku Menusuk dari Arah Belakang

Sederet Fakta Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Luka Tusuk Dalam Hingga Ibu-ibu Istigfar

Pisau Kunai, Senjata Tajam yang Dipakai Tusuk Wiranto, Mirip Senjata Ninja Naruto

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Ini Trending Topic Seputar Peristiwa Penusukan di Pandeglang

Presiden pun mengajak masyarakat untuk ikut memerangi terorisme dan radikalisme. Hanya dengan upaya bersama segenap masyarakat, terorisme dan radikalisme tersebut bisa diberantas.

 Tak hanya itu, dia berharap masyarakat turut mendoakan kesembuhan Wiranto. “Saat ini, Pak Wiranto masih ditangani tim dokter RSPAD dan menjalani proses operasi. Ia juga masih dalam kondisi sadar,” ujar Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menjenguk Wiranto. JK mendorong adanya evaluasi atas pengamanan pejabat negara.

“Kasus ini tidak disangka-sangka, karena baru pertama kali ada orang yang bisa mencederai pejabat dengan tikaman,” ujarnya.

Senada dengan Jokowi, Kalla meminta kepolisian memberantas jaringan terotis di balik penyerangan Wiranto. “Kasus ini jelas menunjukan bahwa kelompok radikal itu masih ada dan berkeliaran,” ucapnya.

Jaringan JAD

Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan, pelaku penusukan Wiranto, Abu Rara, termasuk dalam kelompok teroris yang berafiliasi dengan Negara Islam di Irak dan Suriah (NIIS), yaitu Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved