Tim Penjaringan DPC PDIP Gelar Silaturahmi, Undang 12 Kandidat Bakal Cawali dan Cawawali Samarinda

Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, DPC PDI Perjuangan menggelar silaturahmi dengan para kandidat

Tim Penjaringan DPC PDIP Gelar Silaturahmi, Undang 12 Kandidat Bakal Cawali dan Cawawali Samarinda
TribunKaltim.co/Budhi Hartono
Bakal calon Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan Ahmad Sofyan, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Samarinda, Jalan Mayjen Sutoyo, Samarinda, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNALTIM.CO  - Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, DPC PDI Perjuangan menggelar silaturahmi dengan para kandidat yang resmi mendaftar ke partai berlambang Kepala Banteng. Rencana digelar di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (12/10) pekan ini. 

Ketua Penjaringan dan Penyaringan DPC PDI Perjuangan, Ahmad Sofyan mengatakan, sebelum berkas kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, diserahkan ke DPP PDIP akan mengadakan silaturahmi pengurus partai dengan para kandidat.

"Rencana hari Sabtu (12/10) di Hotel Mesra. Agendanya silaturahmi sesama kandidat bakal Cawali dan Cawawali dengan pengurus partai," ungkap Sofyan, kepada Tribun, Kamis (10/10/2019).

Bila Didukung KKSS, Rusman Yaqub Siap Jadi Cawali Samarinda,

Setelah Jusuf SK, Giliran Udin Hianggio yang Dikunjungi Cawali yang Unggul Versi Quick Count 

Menjadi Tersangka KPK, Dua Cawali Malang Ini Datang Berurutan di Mapolres Jalani Pemeriksaan

Saya Masih Tidak Percaya Kalau Bapak Jadi Cawali

Sofyan menambahkan, setiap kandidat akan mendapatkan kesempatan tampil untuk menyampaikan sesuatu saat silaturahmi. "Ini untuk mencairkan suasana dan ramah tamah kepada masing-masing kandidat," ucapnya. 

DPC PDI Perjuangan berharap kepada seluruh kandidat yang sudah resmi mendaftar sebanyak 12 kandidat, wajib hadir. 

Para kandidat yang diharapkan hadir antara lain, Meiliana, Apri Gunawan, Zairin Zain, Viktor Yuan, Ridwan Tasa, Andi Harun, M Barkati, Edy Kurniawan, Zuhdi Yahya, Saefuddin Zuhri, Siswadi, dan Sukamto.

"Kita beri kesempatan setiap kandidat panggung untuk menyampaikan sesuatu. Bisa menyampaikan ucapan terimakasih atau sampaikan visi dan misi. Supaya bisa akrab dan cair. Nanti Ketua DPD PDI Perjuangan Pak Safaruddin yang akan membuka acara silaturahmi nanti," tambah Sofyan, Sekretaris DPC PDIP Kota Samarinda. 

Terpisah, kandidat bakal calon Wali Kota Samarinda, Andi Harun dikonfirmasi Tribun belum mendapatkan undangan silaturahmi dengan DPC PDIP Samarinda.

"Belum ada undangannya. Kalau sudah terima undangan, Insha Allah bisa hadir," jawab Andi usai mengikuti bimbingan teknis di Departemen Dalam Negeri, Jakarta.

Ia mendukung, agenda tim penjaringan DPC PDIP Samarinda menggelar silaturahmi. "Kalau semangatnya mencairkan suasana dan keakraban saya mendukung. Karena Pilkada ini bukan menumbuhkan permusuhan. Justru ajang mencari pemimpin yang rakyat," ujarnya.

Jika dalam kesempatan silaturahmi, Andi diminta menyampaikan garis besar visi dan misi, ia sudah siap. "Kalau insha Allah siap. Setiap kandidat pasti punya program prioritas untuk masa depan Kota Samarinda," pungkasnya.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved