Berita Pemkab Kutai Barat

Tim Wasev Stread-Kemendikbud Tiba di Kubar dan Mahulu, Ini Kegiatan Mereka di Dua Kabupaten Itu

Satgas tersebut telah dibekali Kemendikbud tentang pembelajaran sesuai standarisasi dengan materi atau kurikulum dari Kemendikbud.

Tim Wasev Stread-Kemendikbud Tiba di Kubar dan Mahulu, Ini Kegiatan Mereka di Dua Kabupaten Itu
HUMASKAB KUBAR
Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Staf Umum Teritorial TNI-AD (Stread) dan Kemendikbud yang dipimpin Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono tiba di Bandara Melalan Kutai Barat, Selasa (8/10/2019). 

SENDAWAR - Kedatangan Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Staf Umum Teritorial TNI-AD (Stread) dan Kemendikbud yang dipimpin Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono tiba di Bandara Melalan Kutai Barat (Kubar), Selasa (8/10/2019).

Kedatangan rombongan disambut Asisten 1 Sekkab Kubar Misran Effendi, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendy, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Kubar, Jemmy Tanjung Utama dan Forkopimda Kubar.

Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono menerangkan kunjungan bersama Kemendikbud dalam rangka wasev dan asistensi kegiatan mengajar yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 303/SSM (Setia Sampai Mati), di Kabupaten Mahakam Ulu.

Satgas tersebut telah dibekali Kemendikbud tentang pembelajaran sesuai standarisasi dengan materi atau kurikulum dari Kemendikbud.

"Apabila diperlukan di daerah perbatasan yang masih kekurangan tenaga pengajar (guru) di sekolah-sekolah, satgas ini bisa membantu,"kata Brigjen TNI Anang Dwitono, di Rumjab Wabup Kubar, Barong Tongkok.

Diharapkan kehadiran satgas pamtas ini, bisa membantu proses belajar mengajar dan juga membantu guru dalam membangun mental karakter kebangsaan terhadap murid.

"Karena saya lihat Satgas Pamtas di Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara, sudah cukup bagus. Anak-anaknya bersemangat dan belajarnya pun meningkat.

"Hasil wawancara beberapa orang, guru dan kepala desa itu senang sekali dengan kehadiran satgas ini,"ungkapnya.

Adapun kegiatan di Kubar yakni, menggelar tatap muka Tim Wasev Stread dan Kemendikbud bersama jajaran Kodim 0912 Kubar dengan memberikan pembekalan, di Barak Pierre Tendean Makodim 0912 Kubar, Barong Tongkok, Rabu (9/10/2019).

Berikutnya, kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahulu menggunakan transportasi sungai (speedboat). (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved