Berita Pemkab Kutai Barat

62 PNS Kubar Ikuti Pengambilan Sumpah Janji

Ini akan menumbuhkan jiwa korsa para PNS lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai abdi negara

62 PNS Kubar Ikuti Pengambilan Sumpah Janji
HUMASKAB KUBAR
Sebanyak 62 PNS mengikuti ucapan sumpah janji di Balai Agung Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kamis (10/10/2019. Mereka dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat Yacob Tullur 

SENDAWAR - Abdi masyarakat yakni PNS dilingkungan Pemkab Kubar Kutai Barat mengikuti pengambilan Sumpah/Janji PNS di Balai Agung Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kamis (10/10/2019.  

Ada sebanyak 62 orang yang PNS yang secara resmi dan sakral mengikuti ucapan sumpah atau janji. PNS yang mengikuti acara ini adalah pengangkatan PNS Tahun 2014, secara resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kutai Barat Yacob Tullur mengatakan, semoga dengan terlaksananya acara ini semakin menumbuhkan jiwa korsa para PNS lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, pelaksanakan kegiatan hari ini merupakan emplementasi dari UU no 5 Tahun 2014 pasal 66 ayat 1 yang berbunyi bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan Sumpah/Janji.

“Pemberian Sumpah/Janji PNS merupakan momen penting karena hal tersebut merupakan komitmen seorang pegawai untuk setia dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. Setia dan ketaatan ini sangat penting dimiliki oleh abdi negara dan abdi masyarakat mengingat dalam amanah tentu bersinggungan dengan kepentingan publik dengan memegang teguh sifat janji ini akan membentuk sifat karakter dan kepribadian para PNS menjadi lebih bertanggung jawab, berdedikasi, loyal dan bermental baik bersih dan jujur demi terwujudnya pemerintah yang baik dan bersih”, Sekda menambahkan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kutai Barat Nopandel mengatakan, kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu bermaksud dalam rangka membina Pegawai Negeri sipil agar bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara dan abdi masyarakat oleh karena itu maka setiap PNS wajib mengambil Sumpah/Janji,

‘’Tujuan dari pengambilan Sumpah/Janji PNS adalah agar para Aparatur Negara mempunyai kesetiaan dan ketaatan akan pengabdiannya berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. Dari 62 orang yang diambil sumpah/Janji terbanyak adalah tenaga Pendidik sebanyak 36 orang, Dinas dan Badan 10 orang, Kecamatan 3 orang, dan Puskesmas 13 orang”,pungkasnya.(hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved