Berita Pemprov Kalimantan Utara

Buka Peringatan HKG, Wagub Kaltara Harapkan PKK Bawa Semangat Baru Jalankan Krida

kegiatan ini dapat pula menjadi momentum yang strategis untuk menggelorakan pembangunan keluarga di Kaltara.

Buka Peringatan HKG, Wagub Kaltara Harapkan PKK Bawa Semangat Baru Jalankan Krida
HUMASPROV KALTARA
HKG PKK - Wagub Kaltara H Udin Hianggio (ketiga dari kanan) bersama kepala perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli (keempat dari kanan), dan ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie (ketujuh dari kanan) pada peringatan HKG PKK ke-47 dan Harganas ke-26 di Tanjung Selor, Kamis (10/10). 

TANJUNG SELOR – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26, sedianya dapat menjadi pembawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK.

Ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio saat membuka Peringatan HKG PKK ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 di aula pertemuan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (10/10/2019).

Diungkapkan Wagub, kegiatan ini dapat pula menjadi momentum yang strategis untuk menggelorakan pembangunan keluarga di Kaltara.

“Dari tema yang diangkat, yakni “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” makna yang terkandung, adalah TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban untuk konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, sasaran pencapaian program pemerintah, perlu didorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat demi terwujudnya keluarga yang sejahtera.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Kalimantan Timur Eli Kusnaeli menyampaikan pentingnya institusi keluarga untuk membangun bangsa dan negara.

“Saat ini kita masuk di era digital dan dihadapkan pada tantangan yang sangat berat. Untuk itu, diperlukan ketahanan keluarga demi terciptanya keluarga yang berkarakter,” kata Eli.

Di tempat yang sama, ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie mengaku bahwa TP PKK Kaltara akan tetap memegang prinsip dan bersikap rendah hati dalam menjalankan tugasnya. Disamping, diharapkan mampu menjembatani setiap peran orangtua bagi kemajuan bangsa.(humas)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved