Diperiksa Terkat Pengeroyokan Ninoy Karundeng, Juru Bicara FPI, Novel Bamukmin pakai Seragam Advokat

Bamukmin memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis (10/10/2019), sebagai saksi kasus dugaan penculikan dan penganiayaan Ninoy

Diperiksa Terkat Pengeroyokan Ninoy Karundeng, Juru Bicara FPI, Novel Bamukmin pakai Seragam Advokat
Tribunnews.com / Rina Ayu
Novel Bamukmin 

TRIBUNKALTIM.CO - Novel Bamukmin Berseragam Advokat Penuhi Pemeriksaan Polisi

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis (10/10/2019), sebagai saksi kasus dugaan penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Novel mengenakan seragam organisasi Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) dan topi loreng dalam kedatangannya itu.
Beberapa pengacara dari ACTA juga turut menemeni kedatangan Novel ke kantor kepolisian itu. "Insya Allah siap (menjalani pemeriksaan)," ujar Novel.

Ketua ACTA Krist Ibnu T, saat dikonfirmasi menyebut ada 20 pengacara dari ACTA dikerahkan untuk pendampingan hukum pemeriksaan Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin mulai dikenal publik setelah menjadi salah seorang yang melaporkan dugaan penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ke Polri pada akhir 2016. Saat itu, ia merupakan Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta.

Novel Bamukmin juga ambil bagian saat gelombang massa sejumlah ormas Islam menggelar unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok di Jakarta.

Ia yang juga merupakan Wakil Ketua ACTA, melakukan pendampingan hukum terhadap sejumlah orang yang diperiksa Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyampaikan, selain Novel Bamukmin, penyidik juga memeriksa pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falaah, Iskandar.

Iskandar turut menjadi bagian yang ingin dimintai keterangannya oleh penyidik lantara berada di lokasi kejadian dan diduga mengetahui kejadian penganiayaan Ninoy Karundeng.

"Yang bersangkutan ada di lokasi (penganiayaan)," ujar Argo.

Halaman
1234
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved