Pemuda Asal Makassar Ini Bekerja di Bandara SAMS Balikpapan, Jam Istirahat Kerjanya Pas Pulang Malam

Mengingat Saldi mempunyai hubungan yang dekat dengan ibunya, sehingga muncul sifat manja yang membuat keluarganya tidak percaya.

Pemuda Asal Makassar Ini Bekerja di Bandara SAMS Balikpapan, Jam Istirahat Kerjanya Pas Pulang Malam
Tribunkaltim.co/Depra
Reysaldi (21) yang sehari-hari bertugas di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, di bagian Check in maskapai Lion Air 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN  - Reysaldi (21) yang sehari-hari bertugas di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, di bagian Check in maskapai Lion Air, menceritakan perjuangannya dalam meniti karir kepada wartawan Tribunkaltim, Jumat (10/11/2019).

Sejak kecil, Reysaldi atau yang biasa disapa Saldi sudah berkutat dengan dunia kerja. Saat smp, ketika anak seusianya menghabiskan waktu untuk sekolah dan bermain, Saldi kecil sudah mempunyai pekerjaan sampingan sebagai kuli panggul untuk meringankan beban orang tua.

Kegigihannya dalam dunia kerja sudah tumbuh sejak dini. Saldi menuturkan, hal tersebut didasari sikap pesimisme yang dilabelkan orang-orang kepada Saldi, khususnya dari keluarganya sendiri.

Menurut pengakuannya, keluarga Saldi tidak mempercayai, jika Saldi bisa menjadi sosok yang mandiri.

Mengingat Saldi mempunyai hubungan yang dekat dengan ibunya, sehingga muncul sifat manja yang membuat keluarganya tidak percaya bahwa Saldi bisa mandiri kelak.

Hal tersebut yang membuat Sald bekerja keras, untuk membuktikan bahwa dirinya bisa mandiri.

Saldi sendiri asli Makassar, sempat mengenyam pendidikan di SMK N 2 Jeneponto, Sulawesi Selatan. Mengambil Jurusan Teknik Komputer.

Setelah lulus dari bangku SMK, Saldi melanjutkan pendidikan di Dirgantara Flight Attendant School di Makasar untuk mengejar cita-citanya bekerja di dunia penerbangan.

Sekali mendayung dua pulau terlampaui, pepatah tersebut tepat diberikan kepada Saldi.

Sesaat setelah dirinya mendaftar di Sekolah Penerbangan. Ia berkesempatan untuk bekerja di cihampelas Bandung yang bercabang di Makassar.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Pradigdo Utomo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved