Berita Pemkab Mahakam Ulu

Penetapan Status Jalan Kubar-Mahulu Terus Dikoordinasikan ke Pemprov Kaltim

Memang sampai sekarang belum ada statusnya, dan dalam status itu kan menentukan pertanggungjawaban proyek

Penetapan Status Jalan Kubar-Mahulu Terus Dikoordinasikan ke Pemprov Kaltim
HUMASKAB MAHULU
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mahulu Solman, S.Hut, M.Si 

UJOH BILANG - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim terkait status jalan penghubung antara Mahulu dan Kabupaten Kutai Barat.

Hal ini disampaikan Kadis PUPR Solman, S.Hut, M.Si saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (7/10) lalu.

"PUPR terus berkoordinasi dengan Provinsi untuk percepatan penetapan status jalan agar proses pengerjaan dapat cepat dilaksanakan,"ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Bidang Jasa Konstruksi DPUPR Darius Kamuntik, bahwa data-data status jalan yang belum jelas aset milik Pemerintah Pusat, Provinsi atau Kabupaten tersebut, sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi sejak tahun 2017 lalu.

"Memang sampai sekarang belum ada statusnya, dan dalam status itu kan menentukan pertanggungjawaban proyek jalan dan serah terima menjadi aset daerah nantinya,"ungkapnya.

Ia menambahkan, selama menunggu penetapan status jalan yang masih di kaji, pihaknya terus melakukan pemeliharaan jalan dengan mengoptimalkan alat berat milik Dinas PUPR.

"Data sudah kita diserahkan ke PUPR provinsi, kita proaktif berkoordinasi, selama jalan tidak ada statusnya, tentu tidak bisa di permanenkan hanya perawatan saja,"Imbuhnya.

Salah satu upaya pemerintah agar akses jalan darat dari Kubar ke Mahulu, maupun dari Kampung Long Bagun hingga Long Pahangai dapat mempermudah masyarakat setempat dalam beraktivitas.

Pada 22-28 Juli, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH diwakili Wabup Drs. Y Juan Jenau didampingi Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si serta dari Dinas PUPR terjun langsung meninjau oprasi alat berat dalam pemeliharaan ruas jalan poros. Pemkab Mahulu juga mendapat dukungan dari PT. Ratah Timber, PT. Sawit, dan PT. Hikmah. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved