Kemah Bareng Prajurit TNI AD, Siswa SMK di Perbatasan RI-Malaysia Dilatih Survival

Pada perkemahan tersebut, Prajurit TNI memberikan sejumlah pembekalan dan materi, di antaranya penyuluhan perkemahan, bela negara, baris berbaris,

Kemah Bareng Prajurit TNI AD, Siswa SMK di Perbatasan RI-Malaysia Dilatih Survival
HO/Penrem 091/ASN
TAPAL PATAS - Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 600 Raider/Modang (Mdg) turut serta dalam perkemahan bersama siswa SMK Negeri 1 Sei Manggaris. 

TRIBUNKALTIM.CO – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 600 Raider/Modang (Mdg) turut serta dalam perkemahan bersama siswa SMK Negeri 1 Sei Manggaris.

Perkemahan dilakukan selama tiga hari, diikuti sekitar 150 siswa di lapangan Pos Sei Manggaris Lama, Kecamatan Sei Manggaris, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (13/10/2019).

Pada perkemahan tersebut, Prajurit TNI memberikan sejumlah pembekalan dan materi, di antaranya penyuluhan perkemahan, bela negara, baris berbaris, jurit malam, outbond, pentas seni, kesehatan dan ditutup survival.

PLN Terus Upayakan Penormalan Sistem Kelistrikan Nunukan - Sebatik

Jaga Wilayah Perbatasan Negara RI di Nunukan, Berkebun Jadi Kegiatan Tambahan Prajurit TNI

INFO PLN: Terjadi Gangguan Listrik di PLTD Sei Bilal Nunukan dan PLTD Sei Limau Sebatik

Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Sini, Pemprov Operasikan Bus Samsat Keliling di Nunukan dan Malinau

"Kegiatan perkemahan gabungan bersama TNI, merupakan moment yang sangat pas dan sangat bermanfaat guna membentuk karakter adik adik yang kuat," ucap Pembina SMK Negeri 1 Sei Manggaris, Andi Muamar Qadafi melalui siaran pers Penrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Minggu (13/10/2019).

"Pembekalan yang diberikan oleh TNI yang ada di perbatasan kelak mempunyai manfaat bagi siswa dalam menghadapi tantangan zaman," sambungnya.

Gerakan Pramuka memiliki nilai-nilai moral untuk membekali diri generasi muda menjadi pribadi disiplin dan bertanggung jawab.

Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, dimana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti Pramuka bagi masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg, Letkol inf Ronald Wahyudi menyampaikan, peserta perkemahan gabungan bersama TNI, diharapkan nantinya siswa dapat menjadi pemimpin masa depan.

"Masa depan bangsa dan negara berada di tangan pemuda kita, mulai sekarang persiapkan diri masing-masing untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa dan negara. Jadikan belajar dan berlatih sebagai kebutuhan demi masa depan kita," ucapnya singkat.

Cegah Kasus Perdagangan Orang, Pemkab Nunukan Minta Pelindo Siapkan Tempat Khusus di Pelabuhan

Diolah Secara Turun-temurun Garam Gunung di Krayan Nunukan Ini Bisa Menjadi Sumber Pendapatan Warga

Begini Cara Indonesia dan Malaysia Selesaikan Masalah Patok Batas di Sebatik, Kabupaten Nunukan

Kunjungi Desa Krayan di Nunukan, Menkominfo Rudiantara Janjikan Jaringan Internet di Tiap Desa

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved