Berita Pemkab Kutai Barat

Hadiri Penutupan Perayaan HUT RI di Kampung Muara Buyut, Bupati Ajak Masyarakat Membangun Kubar

Bupati menambahkan membangun bukan hanya secara fisik, yakni, sarana infrastruktur berupa jalan, jembatan dan gedung.

Hadiri Penutupan Perayaan HUT RI di Kampung Muara Buyut, Bupati Ajak Masyarakat Membangun Kubar
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-74 di Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, Sabtu (12/10/2019). 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga serta segala yang dimilikinya demi memperjuangkan kemerdekaan yang saat dinikmati oleh generasi penerus.

"Selaku generasi penerus, sudah seharusnya secara bersama-sama memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif atau hal yang membangun," kata Bupati, pada resepsi penutupan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-74, di Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, Sabtu (12/10).

Bupati menambahkan membangun bukan hanya secara fisik, yakni, sarana infrastruktur berupa jalan, jembatan dan gedung. Tetapi mental dan pola pikir pun harus lebih maju dan jeli melihat setiap peluang dan kesempatan diraih serta dijadikan karya untuk diri sendiri maupun sesama.

Ditambah lagi, permasalahan dan tantangan di dalam masyarakat sangat beragam. Harus teguh dan bersatu bersama menyikapinya, sehingga hal tersebut bukan menjadi hambatan menyelesaikannya untuk kemajuan daerah kedepannya.

"Begitu juga, saat ini jangan bertanya apa yang sudah negara berikan untuk dirimu? Tetapi bertanyalah, karya apa yang sudah anda lakukan menjadi agen pembangunan,"ucapnya.

Memasuki tahun keempat, pembangunan terus dipusatkan dari pinggiran hingga perkotaan. Diharapkan seluruh aparatur kecamatan, kelurahan dan kampung agar selalu menjalin kerjasama semua pihak terkait, seperti perusahaan, perbankan dan LSM untuk mendukung masyarakat.

"Sehingga apa yang menjadi program untuk kebutuhan khalayak ramai dapat diprioritas dan diutamakan,"jelasnya.

Bupati tidak hentinya mengingatkan kepada masyarakat bahwa tahun depan memasuki tahun politik. Diharapkan masyarakat wilayah Kecamatan Melak harus waspada dan bijak dalam mencernanya serta tidak mudah terprovokasi.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, terutama Kubar yang tercinta ini,"ucapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved