Ibu Kota Baru

Ini yang Dikeluhkan Bupati PPU kepada Presiden Jokowi soal Lokasi Ibu Kota Negara Baru

Di depan Presiden Jokowi, Bupati PPU Abdul Gafur Masud (AGM) menyampaikan keluhan terkait soal Lokasi Ibu Kota Negara Baru

Ini yang Dikeluhkan Bupati PPU kepada Presiden Jokowi soal Lokasi Ibu Kota Negara Baru
tribunkaltim.co/Heriani
Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Palapa Ring Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -  Di depan Presiden Jokowi, Bupati PPU Abdul Gafur Masud (AGM)  menyampaikan keluhan terkait soal Lokasi Ibu Kota Negara Baru.

Bupati AGM  bersama Dirut Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Republik Indonesia Anang Latfef, pejabat Pemkab PPU, serta guru dan pelajar SD dan SMP berkumpul halaman Kantor Bupati, Senin (14/10).

Kemarin, merupakan hari istimewa, karena Bupati AGM berkesempatan dialog dengan Presiden Jokowi melalui video conference.

Bersama empat wilayah di Indonesia, yakni Sabang, Sorong, Ba'a Rote Ndao, Merauke, dan Penajam Paser Utara, Predisen Joko Widodo melakukan video conference usai meresmikan pengoperasian Palapa Ring Timur. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 hingga sekira 11.00 Wita.

Kepada Presiden Jokowi, Bupati AGM menyampaikan rasa terima kasih atas pembangunan tol langit, dimana PPU masuk di dalamnya, sehingga masyarakat PPU bisa menikmati jaringan telekomunikasi tanpa hambatan.

Dikemukakan, jaringan telekomunikasi di PPU sudah cukup baik, namun hanya di wilayah jalan negara dan sekitarnya.

 Ditanya Wartawan NHK Bagaimana Jika Jepang Ikut Investasi di IKN, Isran: Silakan Kalau Mau

 Artis Cantik Sulli Drama Korea Hotel del Luna Meninggal Dunia, Inilah 7 Fakta-faktanya

Sementara, wilayah pesisir hingga Kecamatan Sepaku, sebagai daerah calon Ibu Kota Negara masih kurang. Bahkan ada daerah yang masih blank spot.

"Seperti kemarin saya cek di Kecamatan Sepaku, daerah perbatasan dengan Kutai Kartanegara, di sana masih blank spot," ujar AGM.

Ia berharap, kondisi blank spot bisa dipikirkan sedini mungkin, sehingga pembagunan IKN ke depan tidak terhambat karena keterbatasan jaringan telekomunikasi.

Tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbicara dengan Presiden Jokowi, AGM menyampaikan beberapa hal, terutama terkait pembangunan kawasan IKN di sebagian wilayah PPU.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved