Menyusul Serangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kabinet Jokowi Blusukan Dijaga Brimob

Menyusul serangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kabinet Jokowi yang tengah blusukan pun dijaga anggota Brimob bersenjata.

Menyusul Serangan terhadap Menko Polhukam Wiranto,  Menteri Kabinet Jokowi Blusukan Dijaga Brimob
HO/kompas.com/ninjaencyclopedia
Peristiwa Menkopolhukam Wiranto ditusuk dan kunai 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMOSIR - Menyusul serangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kabinet Kerja Jokowi yang tengah blusukan pun dijaga anggota Brimob bersenjata. 

Pengamanan Menteri Kabinet Indonesia Kerja ini diperketat menyusul serangan senjata tajam yang menimpa Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, beberapa hari lalu.

Hal itu terlihat saat tiga menteri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Senin (14/10).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, datang ke Kabupaten Toba Samosir untuk meresmikan kawasan pariwisata kelas internasional, Toba Caldera Resort dan pembangunan Glam Camp, di Sibisa, Kecamatan Ajibata.

Pantauan Tribun, Menko Luhut dan Menpar Arief Yahya tiba di Bandara Sibisa pukul 09.30 WIB. Menhub Budi menyusul sekira 30 menit setelahnya dengan ditemani tiga anggota Brimob.

Tak hanya Soal Wiranto Ditusuk, Cuitan Hanum Rais Tahun Lalu Juga Buat Prihatin Sampai Dilapor PDGI

Sesampainya di lokasi acara, terdapat puluhan anggota polisi dan Brimob dari Polda Sumatera Utara yang berjaga di dekat para menteri tersebut.

Para polisi dari Satuan Korps Brimob dengan seragam warna biru tua dan kecamata hitam tersebut tampak membawa senjata laras panjang. Mereka berdiri siaga di beberapa titik, tidak jauh dari keberadaan menteri.

Ketiga menteri disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta para bupati se-kawasan Danau Toba juga hadir.

Edy sempat mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri atas pengamanan yang telah dilakukan. Dan ia memastikan wilayah yang dipimpinnya aman.

"Di Sumatera Utara aman, pak. Walau suasananya begini, gara-gara (kejadian) di Banten jadi begini mohon maaf, ini menteri hadir semua pertanda tempat ini aman," kata Edy.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved