Berita DPRD Kalimantan Timur

Audiensi dengan Mahasiswa IAIN, Makmur: Karang Paci Rumah Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat

Kantor DPRD Kaltim atau biasa disebut dengan Karang Paci merupakan rumah aspirasi bagi seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

Audiensi dengan Mahasiswa IAIN, Makmur: Karang Paci Rumah Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat
HUMAS DPRD KALTIM
AKRAB - Jajaran civitas akademika dan mahasiswa IAIN Samarinda bersama Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, wakil ketua M Samsun, Sigit Wibowo, Mimi Meriami Br Pane, dan Abdul Kadir Tappa di Karang Paci, Rabu (16/10/2019). 

SAMARINDA - Kantor DPRD Kaltim atau biasa disebut dengan Karang Paci merupakan rumah aspirasi bagi seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK disela-sela memimpin audiensi dengan mahasiswa dan civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Rabu (16/10/2019).

Ia menyatakan empatinya kepada seluruh mahasiswa yang harus menjalani penanganan medis ketika melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kaltim, beberapa waktu lalu.

"Saya prihatin apa yang menimpa adek-adek mahasiswa semoga mereka yang sakit segera diberikan kesembuhan,” ujar Makmur didampingi Muhammad Samsun, Sigit Wibowo, Abdul Kadir Tappa, Mimi Meriami Br Pane dan Sekwan Muhammad Ramadhan.

Pihaknya menilai kejadian yang menimbulkan korban luka dan sesak nafas baik pihak keamanan maupun mahasiswa dimaksud sebenarnya tidak perlu terjadi apabila masing-masing pihak mau saling berdialog.

Kendati demikian, dia mengaku mengapresiasi mahasiswa sebagai kontrol atas kinerja dan kebijakan pemerintah maupun pihak keamanan yang sudah menjalankan tugasnya.

“Demikian juga pihak keamanan, Pak Kapolda juga sudah dengan jelas menginstruksikan kepada jajarannya diberbagai kesempatan agar dalam bertindak selalu mengedepankan pendekatan persuasif dan wajib menjalankan standar operasional prosedur," katanya.

Politikus Golkar itu mengajak seluruh insan akademika untuk pro aktif dan berkontribusi terhadap sejumlah program pembangunan di daerah termasuk dalam penyusunan naskah akademik dalam penyusunan draf rancangan peraturan daerah.

Presiden BEM IAIN Samarinda Zaenal Mustofa meminta agar pertemuan atau audiensi agar tidak hanya dilakukan perlembaga atau universitas saja akan tetapi semua mahasiswa dari semua perguruan tinggi di Kaltim.

Sedikitya ada sepuluh orang mahasiswa dari IAIN yang harus dilarikan kerumah sakit akibat insiden aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Kaltim Bersatu di depan Kantor DPRD Kaltim, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved