Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Kutai Barat Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI di Kampung Joleq

Acara ini turut dihadiri hadir Ketua DPRD, Forkompimda, Camat Sekolaq Darat, Ketua KONI, Petinggi, Kepala Adat dan Masyarakat.

Bupati Kutai Barat Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI di Kampung Joleq
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menutup peringatan HUT RI Ke-74 di Kampung Sekolaq Joleq. Penutupan kali ini dirangkai syukuran atas dilantiknya Riduai menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2024. 

SENDAWAR - Penutupan HUT RI Ke-74 Kampung Sekolaq Joleq dirangkai syukuran atas dilantiknya Riduai menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2024 berlangsung sukses dan meriah.

Acara ini turut dihadiri hadir Ketua DPRD, Forkompimda, Camat Sekolaq Darat, Ketua KONI, Petinggi, Kepala Adat dan Masyarakat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya mengatakan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan gotong royong di masyarakat serta terciptanya jalinan sinergitas antara Pemerintah Kampung, Kecamatan, Pemkab, Badan Legislatif dan Masyarakat.

Bupati Yapan mengimbau melalui dua agenda ini penting terlaksana ini bahwa pemerintah bersama DPRD terus berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena jajaran aparatur kecamatan dan kampung harus mendukung. Masing-masing memiliki kewenangan, sehingga kewenangan yang ada dipergunakan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Saya yakin dengan menggandeng pihak swasta seperti perusahaan dan perbankan melalui ragam program CSR mereka. Maka hal tersebut juga membantu. Mari sinergitas ini terus kita pupuk dan tingkatkan," ujarnya.

Kepada masyarakat, Bupati menaruh harap dengan ragam profesi yang ada bersama mendukung pembangunan lintas sektor, sehingga memperingati hari kemerdekaan ini kita tingkatkan partisipatif pembangunan.

"Kemajuan iptek saya harap dapat gunakan dengan sebaiknya mendukung peningkatan SDM, penggerak ekonomi kerakyatan,menguatkan persatuan dan kesatuan," katanya.

Dikemukakan, maraknya penggunaan media sosial masyarakat harus menggunakan dengan bijak. Terlebih isu hoax yang selama ini membanjiri media sosial, diharapkan masyarakat dewasa dan bijaksana serta solid untuk memeranginya.

"Saya yakin masyarakat sekarang lebih cerdas untuk melihat bukti nyata karya pembangunan,"imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupataten Kutai Barat Riduai bersyukur untuk dukungan masyarakat Sekolaq Darat pada khususnya dan se Kutai Barat pada umumnya sebab ini merupakan kerjasama kita bersama. "Saya mengapresiasi pelaksanaan infrasturktur pembangunan yang merupakan implementasi ADD terbaik disini ini adalah buah kerja keras dan sinergitas seluruh pihak terkait, sekali lagi terima kasih untuk suksesnya ragam agenda yang telah kita laksanakan disini, saya berharap Kampung Sekolaq Joleq ini lebih maju lagi oleh karenanya kita terus dukung penyelenggaran pemerintahan",ungkapnya
Ketua Panitia Novi Apriyanti menyebutkan acara ini terselenggara karena gotong royong masyarakat disini. "Terima kasih untuk dukungan Pemkab dan DPRD, panitia juga peran serta masyarakat dalam suksesnya acara ini, selamat untuk para juara lomba," sebutnya.(HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved