Berita Pemprov Kalimantan Timur

Dipimpin Wagub Taj Yasin Maimoen, TPID Jateng Studi Banding ke Kaltim

Sa'bani menyampaikan terima kasih atas kunjungan studi yang dilakukan TPID Jateng ke Benua Etam, Kalimantan Timur.

Dipimpin Wagub Taj Yasin Maimoen, TPID Jateng Studi Banding ke Kaltim
HUMASPROV KALTIM/YUVITA
Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim HM Sa'bani bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kaltim menerima Kunjungan Studi TPID Jawa Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, di Ruang Derawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Rabu (16/10/2019). 

SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim, Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim HM Sa'bani bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kaltim menerima Kunjungan Studi TPID Jawa Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, di Ruang Derawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Rabu (16/10/2019).

Sa'bani menyampaikan terima kasih atas kunjungan studi yang dilakukan TPID Jateng ke Benua Etam, Kalimantan Timur. Pada kesempatan ini, Sa'bani memaparkan kondisi Kaltim, baik letak geografis, demografi, kondisi perekonomian hingga kesiapan menyongsong ibu kota negara (IKN) baru Indonesia di Kaltim.

"Kami berbahagia mendapat kunjungan studi ini. Kita sama-sama belajar, karena masing-masing daerah memiliki kekurangan dan keunggulan. Tidak hanya sampai disini, kedepan kami ingin bekerjasama dengan Jawa Tengah, terutama untuk memajukan sektor pertanian Kaltim guna memenuhi pasokan komoditi pertanian," kata Sa'bani.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengutarakan kunjungan studi ini bertujuan karena Provinsi Kaltim bersama Kota Samarinda dan Kabupaten Mahakam Ulu mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik dari pemerintah pusat untuk wilayah Kalimantan.

"Permasalahan penanggulangan inflasi khususnya terhadap salah satu penyebab inflasi, yaitu distributor pangan. Sebenarnya sudah dilaksanakan, tetapi berjalan kurang baik. Untuk dirasa perlu belajar ke Kaltim. Terima kasih juga kami sampaikan, karena selama ini sudah menerima warga Jawa Tengah untuk bermukim di Kaltim," ucap Taj Yasin.

Tampak hadir, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Jateng Peni Rahayu beserta perwakilan dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Kepala Biro Perekonomiam Setprov Kaltim H Nazrin, Asisten bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Setkab Mahakam Ulu E Tek Hen Yohanes, serta perwakilan perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim. (her/ri/adv).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved