Berita DPRD Kalimantan Timur

DPRD Kaltim Bentuk Alat Kelengkapan Dewan, Ini Daftar Lengkap Komisi hingga Badan Anggarannya

Komposisi AKD yang diumumkan yakni, komisi-komisi dan Badan- badan yang terdiri dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah

DPRD Kaltim Bentuk Alat Kelengkapan Dewan, Ini Daftar Lengkap Komisi hingga Badan Anggarannya
HUMAS DPRD KALTIM
Rusman Ya'qub terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kaltim dalam pemebentukan Alat Kelengkapan Dewan, Selasa (15/10/2019). 

SAMARINDA - DPRD Provinsi Kaltim mengumumkan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kaltim dalam rapat paripurna ke-4 di Gedung DPRD Karang Paci, Selasa (15/10/2019).

Komposisi AKD yang diumumkan yakni, komisi-komisi dan Badan- badan yang terdiri dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bada Kehormatan, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

Pada kesempatan itu pula dipilih unsur-unsur pimpinan untuk menduduki posisi ketua, wakil ketua, sekretaris maupun anggota.

Terkecuali Badan Musyawarah dan Badan Anggaran yang komposisi unsur pimpinannya, seperti ketua dan wakil ketua merupakan ex officio dan anggota - angotanya berasal dari ketua - ketua komisi dan perwakilan fraksi - fraksi secara proporsional.

Adapun komposisi unsur pimpinan Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum, dan hak asasi manusia, yakni Jahidin sebagai ketua didampingi Yusuf Mustafa sebagai wakil ketua dan M Nasiruddin sebagai sekretaris. Anggota Baharuddin Muin, Andi Faisal Assegaf, Masykur Sarmian, Rima Hartati, Agiel Suwarno, Romadhony Putra Pratama, dan Amiruddin.

Komisi II yang membidangi keuangan dan perekonomian dipimpin Veridiana Huraq Wang, dengan wakil ketua Baharuddin Demmu, dan sekretaris Bagus Susetyo. Anggota Ahkmed Reza Fachlevi, Ismail, Ali Hamdi, Siti Rizky Amalia, Sutomo Jabir, Puji Hartadi, Safuad, M Syahrun, Nidya Listiyono, Sapto Setyo Pramono.

Komisi III yang membidangi pembangunan diketuai Hasanuddin Mas’ud, didampingi Agus Suwandi sebagai wakil ketua dan sekretaris Baba. Anggota Seno Aji, Ekti Emanuel, Saefuddin Zuhri, Agus Aras, Harun Al Rasyid, Mimi Meriami Br Pane, Syafruddin, Muhammad Adam, Muspandi, Ananda Emira Moeis, Edy Sunardi Darmawan, Marthinus, Sarkowi V Zahry, Andi Harahap, dan Mahyunadi.

Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat dipimpin Rusman Ya’qub, dengan wakil ketua Ely Hartaty Rasyid dan sekretaris Salehuddin. Anggota Henry Pailan Tandi Payung, Puji Setyowati, Fitri Maisyaroh, Yeni Eviliana, Jawad Sirajuddin, Herliana Yanti, dan Abdul Kadir Tappa.

Selanjutnya, Badan Kehormatan diketuai Seno Aji dan Saefuddin Zuhri sebagai wakil ketua. Sedangkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dipimpin Muspandi didampingi Masykur sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK berharap kepada seluruh AKD agar mampu bergerak cepat melakukan tugas dan fungsinya masing-masing terlebih yang berkaitan dengan internal lembaga.

“Khususnya kepada Badan Musyawarah agar segera menyusun jadwal agenda kerja dewan minimal selama sebulan kedepan. Sebab jadwal tersebut menjadi acuan bagi seluruh AKD dalam berkerja,” jelasnya.(adv/hms4/hms3/hms5/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved