Berita DPRD Kalimantan Timur

Komisi II Kembali Bakal Evaluasi Perusda, Bahar: Kami Akan Mengundang Mitra Kerja

Baharudin Demmu memiliki rencana apik dalam menata perekonomian dan perusda milik Pemprov Kaltim ke depan.

Komisi II Kembali Bakal Evaluasi Perusda, Bahar: Kami Akan Mengundang Mitra Kerja
HUMAS DPRD KALTIM
Baharuddin Demmu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim. 

SAMARINDA - Mendapat tugas dan mandat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim yang membidangi masalah ekonomi dan perushaan daerah (perusda), Baharudin Demmu memiliki rencana apik dalam menata perekonomian dan perusda milik Pemprov Kaltim ke depan.

Dikatakan dia, langakh awal Komisi II setelah dibentuk beberapa waktu lalu, pihaknya akan mengundang mitra kerja dalam hal ini OPD Pemprov Kaltim untuk melakukan diskusi terkait persoalan yang masuk dalam bidang kerja Komisi II DPRD Kaltim.

“Langkah awal nanti, kami akan mengundang mitra kerja, khsusnya OPD yang berkaitan langsung dengan komisi II. Tujuannya untuk berdisukis dan sharing terkait beberap hal yang dianggap perlu untuk dilakukan evaluasi. Dari hasil diskusi itu nantinya akan muncul program-program yang akan dilakukan komisi II,” terang pria yang akrab disapa Bahar ini.

Terkhusus yang menyangkut perusda. Menurut Bahar, perusda milik Pemprov Kaltim selama ini masih menjadi sorotan. Pasalnya, banyak perusda yang belum menunjukan hasil yang maksimal.

“Saya kira ini juga (perusda)harus dirapikan. Yang memang tidak bisa memberikan keuntungan, ya tidak usah dipertahankan. Intinya, harus ada evaluasi terhadap perusda,” ujarnya.

Selama ini disampaikan dia, hasil dari perusda belum diketahui pasti, baik oleh DPRD maupaun oleh masyarakat.

“Sehingga, persoalan ini harus diclearkan. Berapa sebenarnya APBD yang digunakan untuk perusda, dan itu dipakai untuk apa? Kontribusinya ke daerah itu berapa? Itu semua yang mau kami ketahui,” tegas Bahar.

Dari dua hal itu disampikan Politkus PAN ini penting untuk diketahui, disampaing melihat postur pendapat daerah secara keseluruhan.

“Makanya, dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat-rapat dengan mitra,” pungkasnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved