Berita DPRD Kalimantan Timur

Komisi III Segera Hearing dengan OPD, Akan Inventarisasi dan Evaluasi Pembangunan di Kaltim

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud usai melakukan rapat internal, Selasa (15/10/2019).

Komisi III Segera Hearing dengan OPD, Akan Inventarisasi dan Evaluasi Pembangunan di Kaltim
HUMAS DPRD KALTIM
Hasanuddin Mas'ud, Ketua Komisi III DPRD Katim. 

SAMARINDA - Guna mengetahui perkembangan pembangunan di Kaltim, Komisi III DPRD Kaltim dalam waktu dekat bakal mengundang sejumlah Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim, khsusnya mitra kerja Komisi III.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud usai melakukan rapat internal, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan Hasanuddin, sebagai wajah baru di parlemen, dan dipercayakan mengemban amanah sebagai ketua komisi, dirinya mesti mengetahui betul apa-apa yang menjadi bidang kerja dari Komisi III.

“Sebagai orang baru di DPRD, saya harus bisa menyesuaikan diri dan banyak belajar dari senior-senior. Ini merupakan amanah, saya harus betul-betul memahami persoalan yang ada, serta masukan dari teman-teman di DPRD sebagai bahan pertimbangan menentukan langkah yang harus diambil selanjutnya,” terang pria yang akrab disapa Hasan ini.

Meski demikian, Politikus Golkar ini mengaku telah membuat rencana kerja. Dalam waktu dekat, Komisi III berencana mengundang mitra kerja, dalam hal ini OPD. Maksudnya untuk menghimpun informasi sekaligus evaluasi tentang perkembangan pembangunan infrastruktur yang menggunakan APBD Kaltim.

“Sekaligus juga untuk mengevaluasi sejumlah pembangunan yang dinggap bermasalah. Seperti, Bandara APT Pranoto, Jembatan Mahkota II, dan sejumlah persoalan lainnya. Banyak yang harus dievaluasi bersama,” sebut dia.

Menurutnya, pembangunan yang bermuara pada kepentingan masyarakat harus betul-betul mendapat pengawasan. Sehingga, apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud.

“Sebagai anggota DPRD, tentu masyarakat menaruh harapan besar kepada orang yang telah dipilihnya,” pungkasnya. (adv/hms6)

Tags
Hearing
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved