Kerusuhan Penajam

Usai Kerusuhan Penajam Paser Utara Sudah Kondusif, Begini Upaya Polisi & TNI Redam Ketegangan

Usai Kerusuhan Penajam Paser Utara Sudah Kondusif, Begini Upaya Polisi & TNI Redam Ketegangan

Usai Kerusuhan Penajam Paser Utara Sudah Kondusif, Begini Upaya Polisi & TNI Redam Ketegangan
HO/Pendam VI Mulawarman
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto turun ke lapangan meninjau lokasi kerusuhan massa di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Usai Kerusuhan Penajam Paser Utara Sudah Kondusif, Begini Upaya Polisi & TNI Redam Ketegangan

Setelah terjadinya kerusuhan pada Rabu kemarin (16/10), tim kepolisian dari Polda Kaltim memastikan situasi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) sudah berlangsung kondusif dan tenang.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan sebenarnya sejak Selasa (15/10) lalu, telah dilakukan upaya mediasi dan dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat,

saat itu juga langsung dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto beserta Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon.

13 Fakta Kerusuhan Penajam Paser Utara Ibu Kota Baru, Kronologi Kasus hingga Situasi Terkini PPU

Sederet Fakta Usai Kerusuhan di Penajam, Warga Berbondong-bondong Pergi Sampai Yonzipur Lakukan Ini

“Hari Selasa kemarin itu sebenarnya sudah ada pertemuan yang langsung dihadiri Pak Kapolda bersama Bapak Pangdam di Penajam.

Itu sudah ada pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat,” jelasnya

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan pertemuan itu untuk melobi tokoh-tokoh dan masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya permasalahan yang terjadi seminggu yang lalu kepada aparat hukum.

"Memang ada permasalahan berkaitan dengan tindak pidana yang kebetulan korbannya dari pihak yang melakukan unjuk rasa ini juga," kata Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Kapolda Kaltim Irjen Pol Pryo Widyanto turun ke lapangan meninjau lokasi kerusuhan massa di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto turun ke lapangan meninjau lokasi kerusuhan massa di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). (HO Pendam VI Mulawarman)

Hari esoknya, Rabu (16/1) lanjutnya sekelompok massa korban melakukan unjuk rasa kembali.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved