Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Ingatkan ASN untuk Mampu Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Di upacara Korpri ini, wali kota mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menjaga amanah yang telah diberikan,

Walikota Tarakan Ingatkan ASN untuk Mampu Menjadi Teladan Bagi Masyarakat
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul usai menjadi pembina upacara bersalaman dengan para ASN di lingkungan Sekretariat Pemkot Tarakan, Kamis (17/10/2019) di Halaman Kantor Walikota Tarakan 

TARAKAN - WaliKota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes bertindak selaku pembina upacara dalam upacara Korpri di lingkungan Kantor Walikota Tarakan bertempat di Halaman Kantor Walikota Jalan Pulau Kalimantan Kota Tarakan, Kamis(17/10/2019).

Di upacara Korpri ini, wali kota mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menjaga amanah yang telah diberikan, yaitu melaksanakan tugas ASN sesuai dengan janji dan sumpah menjadi ASN serta dalam Panca Prasetya Korpri.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengingatkan dalam point pertama Panca Prasetya Korpri yang selalu dibacakan setiap pelaksanaan Upacara Korpri, bahwa setiap ASN wajib setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Ini berarti kita sebagai ASN harus menjadi penopang utama keutuhan dan pembangunan bangsa ini,” tegasnya.

Khairul mengatakan, berdasarkan poin tersebut, dijelaskan juga bahwa akan bertolak belakang jika ada ASN yang mendiskreditkan pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi, ataupun tingkat kabupate dan kota, karena sebagai aparatur yang ada di dalam sistem.

"Berkaitan dengan hal itu, jika ada saran terhadap pemerintahan yang sedang berjalan, hendaknya disampaikan melalui saran dan pendapat yang konstruktif," katanya.

Khairul mengatakn, ASN sangat berkepentingan dalam menjaga profesionalisme juga harus mampu meningkatkan kerja-kerja yang profesional. Salah satu profesionalisme tersebut adalah siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

“ASN harus siap menghadapi perubahan, bukan perubahan yang menyesuaikan dengan kita,” ucap orang nomor satu di Tarakan.

Wali kota juga mengingatkan kembali bahwa ASN harus memahami visi dan misi yang dicanangkan pemerintah kota 5 tahun ke depan, yakni Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City.

Tujuan dari visi dan misi yang dibuat adalah ingin membuat Tarakan ini menjadi kota nyaman untuk ditinggali. Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, ASN agar menjalankan perannya masing-masing dengan pelayanan yang terbaik, cepat dan transparan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah kota mencanangkan sistem pelayanan secara elektronisasi dan transparansi,” ucapnya

Walikota mengingatkan pula sebagai seorang ASN, harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dalam waktu beberapa hari lagi, wali kota mengingatkan para ASN berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

Disampaikan pula secara tegas oleh Khairul, bahwa peran ASN juga harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di lingkup Kota Tarakan.

"Oleh karena itu saya berharap ASN harus menjadi penyejuk ditengah masyarakat, jangan justru jadi provokator, karena ini sangat mengancam persatuan dan kesatuan,” himbau wali kota seraya mengingatkan ASN di lingkup Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan kerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved