Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Pengamanan Se Kaltim 3.200 Personel, Balikpapan 800 Prajurit

Pelantikan Presiden dan Wapres RI, pengamanan Se Kaltim 3.200 personel, Balikpapan 800 orang.

Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Pengamanan Se Kaltim 3.200 Personel, Balikpapan 800 Prajurit
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melaksanakan patroli gabungan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden atau Wapres RI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melaksanakan patroli gabungan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden atau Wapres RI pada Minggu, (20/10/2019) besok.

Nah, yang akan menjalani pelantikan ialah Joko Widodo atau Jokowi dengan Maruf Amin sebagai Wapres di Jakarta.  

Usai berkumpul di Mapolres Balikpapan, rombongan Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman langsung menuju Polsek Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur atau katlim, guna mengecek kesiapan personel dan suasana keamanan di wilayah Balikpapan Selatan.

Saat rombongan tiba, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman disambut Kapolsek dan Danramil Balikpapan Selatan di Mapolsek Balikpapan Selatan, Balikpapan Kalimantan Timur

Terlihat Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman berjalan mengunjungi sel di dalam Mapolsek sembari Kapolda Kaltim mengecek dan mengobrol dengan beberapa tahanan di sel Mapolsek Balikpapan Selatan.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, kegiatan gabungan ini dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan Minggu, (20/10/2019) besok sekitar pukul 14.00 Wita.

Sehingga pihaknya melaksanakan patroli untuk memastikan kondisi kaltim, khususnya kota Balikpapan dalam keadaan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut ucap Irjen Pol Priyo, pihaknya melakukan cek patroli anggota mulai tingkat Polres yang bergabung dengan Kodim hingga Polsek yang bergabung dengan koramil.

"Untuk kekuatan pengamanan sendiri, se kaltim ada 3.200 personel, untuk Balikpapan sendiri ada 800 personel," ujarnya saat berada di Mapolsek Balikpapan Selatan, Sabtu malam (19/10/2019).

Dirinya juga memastikan tidak ada aksi unjuk rasa di kaltim, khususnya di Kota Balikpapan pada pelantikan presiden dan Wakil Presiden esok hari.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved