Ditjen Binalattas BLK Samarinda

KKIN VII Tahun 2019 Tingkatkan Kompetensi SDM

menghasilkan para lulusan lembaga pelatihan baik pemerintahan maupun swasta untuk memiliki kompetensi dan daya saing.

KKIN VII Tahun 2019 Tingkatkan Kompetensi SDM
HO - Ditjen Binalattas BLK Samarinda
Simbolis Pembukaan Kegiatan KKIN VII Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Direktur Bina Intala, Walikota Samarinda, Kepala BLK dan Perwakilan PT MMKSI 

TRIBUNKALTIM.CO - Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VII tahun 2019 tingkat nasional diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (21/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Samarinda, Kepala BLK Kota Samarinda, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ditjen Binalattas Balai Latihan Kerja Samarinda selaku pihak penyelenggara.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Mobil Pajero dari PT MMKSI kepada BLK Samarinda
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Mobil Pajero dari PT MMKSI kepada BLK Samarinda (HO - Ditjen Binalattas BLK Samarinda)

Dalam penyelenggaraan KKIN VII tahun 2019 juga dilaksanakan beberapa kegiatan pendukung lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan wawasan masyarakat dalam peningkatan kompetensi kerja.

Pemasangan Blok Drainase di Kota Balikpapan Hambat Pengendara, Rizal: Saya Mohon Maaf

Akhirnya Diciduk Polisi, Pencuri Berpura-pura Sebagai Pembeli, Beraksi di 6 Lokasi ini di Bontang

Selain Tetty Paruntu, Viktor Laisodat Juga Batal Jadi Menteri Jokowi, Ini Jawaban Partai Surya Paloh

"Iya ada banyak kegiatan yang kita buat di antaranya seminar, eksibisi, pameran job fair, bazaar, hiburan dan kegiatan lainnya yang pasti menarik," ucap Kepala BLK Kota Samarinda Kalimantan Timur, Andri Susila.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para instruktur baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN, dalam upaya menghasilkan para lulusan lembaga pelatihan baik pemerintahan maupun swasta untuk memiliki kompetensi dan daya saing.

Para Peserta dan Instruktur yang mengikuti kompetisi
Para Peserta dan Instruktur yang mengikuti kompetisi (HO - Ditjen Binalattas BLK Samarinda)

"Alhamdulillah tahun ini Kota Samarinda menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, semoga kegiatan KKIN VII tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti," ungkap Walikota Samarinda, Syaharie Ja'ang.

Perjalanan Karir Edhy Prabowo, Banyak Utang Budi dengan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Jokowi

Persiapan Festival Mahakam, Dinas Perhubungan Samarinda Siapkan Lokasi Parkir di Jalan Semeru

3 Opsi Lokasi Pemindahan Pusat Pemerintahan Samarinda, Balaikota Lama akan Jadi Seperti Ini

Prioritas utama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terkonsolidasi dengan baik dan didukung anggaran yang tepat sasaran, adalah dengan meningkatnya produktivitas tenaga kerja melalui roadmap yang jelas, terukur dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Bidang yang dikompetisikan pada kegiatan KKIN VII 2019 meliputi 9 bidang kompetisi yaitu Pengelasan (Welding), Otomotif Kendaraan Ringan (Automobile Technology), Instalasi Listrik (Electrical Installation), Tata Busana (Fashion Technology), Pendingin dan Tata Ruang (Refrigeration and AC ), Elektronika (Electronics), Desain Grafis (Grafik Design Technology), Perancang Rekayasa Mekanik CAD (Mechanical Engineering Design CAD), dan Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis (IT Software Solution for Business).

"Metode yang efektif digunakan yaitu dengan cara melakukan kompetisi antara instruktur yang terstruktur dan sistematis, sebagai ajang untuk mengukur meningkatkan dan pemerataan peningkatan kompetensi yang terintegrasi," ucap Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan (Bina Intala), Fauziah. (*.)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved