Lantaran Hal Ini, Rute Angkutan Kota atau Angkot di Balikpapan Kaltim Bakal Mengalami Perubahan

Lantaran Hal Ini, Rute Angkutan Kota atau Angkot di Balikpapan Kaltim Bakal Mengalami Perubahan

Lantaran Hal Ini, Rute Angkutan Kota atau Angkot di Balikpapan Kaltim Bakal Mengalami Perubahan
TribunKaltim.Co/Zainul
Aktifitas angkutan kota atau angkot di teminal Balikpapan Permai (BP) Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lantaran Hal Ini, rute Angkutan Kota atau angkot di Balikpapan kaltim bakal mengalami Perubahan.

Pemerintah Kota Balikpapan akan kembali melakukan pengkajian terhadap rute Angkutan kota di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur atau kaltim.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana kepada Tribunkaltim.co pada Senin (21/10/2019). 

Pengkajian rute angkutan kota tersebut nantinya akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Kalimantan Timur dan rencananya akan dimulai pada angkutan kota nomor 7.

Diketahui angkutan kota yang beroperasi di wilayah Kota Balikpapan kaltim disesuaikan berdasarkan nomor.

Dimana setiap nomor Angkutan kota memiliki rute yang berbeda-beda.

Angkutan kota nomor 7 merupakan Angkutan kota yang mengangkut penumpang dari terminal Balikpapan Permai (BP) menuju kawasan Balikpapan Timur diantaranya seperti Sepinggan, Batakan, Manggar, Lamaru dan Teritip.

Menurut kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, rute Angkutan kota di wilayah Balikpapan selama 15 tahun terakhir belum pernah direvisi sehingga perlu disiapkan konsep sebagai bahan evaluasi trayek angkot.

"Angkot nomor 7 ini memiliki rute terpanjang, yaitu dari Terminal Balikpapan Permai menuju Balikpapan Timur, sekira 30 km. Kita sudah menyiapkan kajian untuk perubahan rute," katanya, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Sudirman membeberkan bahwa perubahan rute Angkutan kota tersebut telah melalui beberapa tahapan pertimbangan yang disesuaikan dengan jumlah penduduk dan permukiman.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved