Berita Pemkot Tarakan

Latihan Pertolongan Kapal Tenggelam, Walikota Tarakan Berharap Dapat Meminimalisir Korban Jiwa

dengan kegiatan latihan bersama dalam memberikan pertolongan apabila terjadi kecelakan kapal tenggelam.

Latihan Pertolongan Kapal Tenggelam, Walikota Tarakan Berharap Dapat Meminimalisir Korban Jiwa
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul menghadiri kegiatan Latihan Posko Operasi dan Pertolongan Kecelakaan Kapal Tenggelam di Hotel Tarakan Plaza, Senin (21/10/2019). 

TARAKAN - Walikota Tarakan Khairul menghadiri kegiatan Latihan Posko Operasi Dan Pertolongan Kecelakaan Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Mandul Tarakan yang diselenggarakan SAR Tarakan di Hotel Tarakan Plaza,  Senin (21/10/2019).

Orang nomor satu di Tarakan ini memberikan apresiasi dengan kegiatan latihan bersama dalam memberikan pertolongan apabila terjadi kecelakan kapal tenggelam. Pasalnya, lewat latihan bersama koordinasi akan menjadi lebih baik.

"Kegiatan latihan bersama ini sangat penting dilakukan. Sebabk kejadian seperti speedboat tenggelam juga pernah terjadi di Tarakan dan memakan korban jiwa," ujarnya.

Khairul mengungkapkan, dengan latihan bersama Pinstansi terkait, merupakan suatu koordinasi yang sangat penting di masing- masing instansi di Tarakan dan pada umumnya di Provinsi Kaltara.

"Biar instansi terkait, mengetahui tugas masing-masing apa yang harus dikerjaksan. Sebab apabila berada di lapangan untuk melakukan pertolongan dengan cepat, tentu korban jiwa semakin dapat diminimalisir," ucapnya.

Menurut Khairul, kegiatan latihan bersama seperti ini, dapat dilakukan secara rutin bersama-sama, agar kegiatan latihan bersama ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita harap dilakukan rutin minimal tiga bulan atau enam bulan sekali itu lebih bagus untuk membiasakan para pelaku di lapangan untuk bekerjasama dengan berkoordinasi," ucapnya

Dikatakan Khairul, ia percaya secara teknis setiap instansi terkait yang ikut dalam latihan bersama ini telah paham tugasnya.

"Setiap masing-masing intansi sudah tahu harus mengerjakan apa. Seperti Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah tahu tugasnya. Sehingga saat berada lapangan sudah mengetahuinya hanya tinggal koordinasinya supaya lebih baik lagi," ujarnya. (advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved