Atlet Kempo Kaltim Menggelar Pemusatan Latihan Sebulan sebagai Persiapan Jelang Pra-PON

Atlet Kempo Kaltim Menggelar Pemusatan Latihan Sebulan sebagai Persiapan Jelang Pra-PON

Atlet Kempo Kaltim Menggelar Pemusatan Latihan Sebulan sebagai Persiapan Jelang Pra-PON
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Atlet-atlet kempo Kaltim saat mengikuti seleksi daerah (selekda) atlet kempo. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Pra-PON Kempo Kaltim jalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan sejak tanggal 10 Oktober 2019 lalu. TC sendiri dipusatkan di gedung Gulat jalan Jakarta II, Samarinda.

Total ada 29 orang atlet yang disiapkan untuk tampil dalam 17 nomor tanding di Pra-PON yang akan berlangsung pada 13 November 2019 mendatang di Banjarmasin.

Dikatakan Iskandar, selaku Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Timur, untuk di Pra-PON nanti mereka menargetkan prestasi yang sama seperti PON di Jabar lalu, atau bahkan lebih, yaitu hingga 3 medali emas. "Target kita untuk Pra-PON meloloskan sebanyak-banyaknya dan berada di zona medali, tapi kalau bisa 3 medali emas," serunya.

Untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memaksimalkan latihan ketat para atlet selama TC, mulai dari pola makan hingga fisik para atletnya. Hal ini juga semata-mata untuk mencapai target yang dicanangkan.

"Menjaga pola makan atlet hingga sehari 3 kali. Untuk jaga fisik mereka, juga kita siapkan obat-obatan serta dokter juga yang menjaga atlet. Alhamdulillah ada kemajuan pesat. Mereka diizinkan keluar, paling untuk kuliah atau kerja untuk saat ini, jadi mereka bener-bener fokus dalam pemusatan tersebut," ungkapnya.

Nantinya TC akan berlangsung sampai tanggal 7 November 2019, disambung esoknya pelepasan atlet dan keberangkatan pada tanggal 8 dan 9 November 2019.(*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved