Pencurian

Cleaning Service Curi Motor Saat Shalat Jumat, Hasil Curian Jadi Hadiah Untuk Orang Tuanya

Awalnya, pelaku berkeliling di sekitar kawasan halaman masjid, saat sedang berjalannya shalat jumat.

Cleaning Service Curi Motor Saat Shalat Jumat, Hasil Curian Jadi Hadiah Untuk Orang Tuanya
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Pelaku berinisial RD (22) warga jalan Dahor, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat serta barang bukti 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus pencurian motor di kota Balikpapan sepertinya tak ada habisnya. Pasalnya, baru-baru ini pada Sabtu, (19/10/2019) lalu, jajaran Polsek Balikpapan Selatan menangkap seorang Cleaning Service Masjid Islamic Centre Balikpapan yang didapati mencuri motor seorang jemaah saat menjalankan shalat jumat pada Jumat, (18/10/2019 lalu.

Pelaku berinisial RD (22) warga Jalan Dahor, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Sedangkan korban Erwin (31) warga jalan Antasari, kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah kehilangan motor Scoopy bernomor polisi KT 6729 YK.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol M Jufri Rana menjelaskan, pelaku melakukan aksi pencurian saat shalat jumat di masjid Islamic Centre berlangsung. Awalnya, pelaku berkeliling di sekitar kawasan halaman masjid, saat sedang berjalannya shalat jumat.

Saat keliling, pelaku melihat motor korban kuncinya masih terpasang di motor, tanpa berpikir panjang, pelaku kemudian membawa kabur motor tersebut.

Korban yang mengalami kehilangan melaporkan ke Mapolsek Balikpapan Selatan, berdasarkan laporan tersebut, kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengecek CCTV.

"Saat motor itu itu hilang, korban melapor ke kita, saat di selidiki, ternyata memang pelaku yang tidak shalat jumat, jadi curiga mengarah ke pelaku," ujarnya kepada awak media. Selasa, (22/10/2019).

Alhasil, pelaku pun menjadi target petugas, sehari setelah pencurian, petugas memantau pelaku dan didapati pelaku sedang melintas di jalan Serindit, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan dengan mengendarai motor scoopy yang memiliki ciri motor kendaraan korban yang hilang.

"Saat itu juga pelaku kita amankan ke Mapolsek, dan ternyata benar motor tersebut adalah motor korban yang hilang dan alasannya pelaku mau mengembalikan motor itu," ucapnya. (m05)

Motor Nmax Untuk Orang Tua

SAAT di intrograsi dan dikembangkan, ternyata pelaku juga pernah melakukan pencurian di lokasi yang sama pada Senin, (6/5/2019) silam.

Halaman
123
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved