Berita Pemkab Berau

Diikuti 40 Kesebelasan Wanita, Wabup Agus Tamtomo Buka Turnamen Sepak Bola di Teluk Bayur

Uniknya, turnamen ini tidak hanya diikuti kaum muda, ibu-ibu dari berbagai club bola di Kabupaten Berau.

HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo membuka turnamen sepak bola di Kecamatan Teluk Bayur, Mnggu (20/10/2019). Pembukaan ditandai dengan tendangan bola perdana pada laga pembuka antara club GT Queen melawan Bakunukunu FC. 

TANJUNG REDEB - Sebanyak 40 tim turut serta menyemarakkan turnamen sepak bola wanita yang digelar di lapangan sepak bola gunung mas di Kecamatan Teluk Bayur.

Turnamen yang dimulai Minggu (20/10/2019), secara resmi dibuka Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo ditandai dengan tendangan bola perdana dilaga pembuka antara club GT Queen melawan Bakunukunu FC.

Uniknya, turnamen ini tidak hanya diikuti kaum muda, ibu-ibu dari berbagai club bola di Kabupaten Berau.

Wakil Bupati Agus Tantomo, menyambut baik gelaran turnamen sepak bola wanita yang menjadi sarana pembinaan olahraga kepada masyarakat, khususnya kaum wanita yang juga memiliki kemampuan dan bakat bermain sepak bola.

Kegiatan ini menurutnya turut mengkampanyekan olahraga di tengah masyarakat. Karena itu Agus juga memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan acara sepak bola wanita yang bisa dibilang jarang digelar.

Menurutnya, turnamen sepak bola wanita ini bukan sekadar menjadi juara dan membawa pulang piala. Lebih dari itu, kegiatan olahraga ini menjadi hiburan yang berkualitas, serta menjadi sarana untuk semakin mempererat kebersamaan masyarakat.

Untuk itu Wabup berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Kalau hanya untuk memperoleh piala, kita bisa beli ditoko piala. Turnamen ini menjadi sarana kita untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan masyarakat Kabupaten Berau,” tandasnya.

Ketua PSSI Berau, Zakaria, mengatakan ajang turnamen sepak bola wanita di Teluk Bayur diharapkan menjadi media promosi olahraga sepak bola wanita ke masyarakat, sehingga minat dicabang olahraga ini semakin tinggi.

Tahun ini, ada 40 tim yang berlaga dalam turnamen. Menurutnya, banyaknya tim yang berkompetisi, bisa menjadi ajang penjaringan untuk mencetak atlet sepak bola wanita yang nantinya bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi.(advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved