Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Berpeluang Jadi Kapolri, Gantikan Jenderal Pol Tito Karnavian

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berpeluang menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang bakal menjadi menteri

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Berpeluang Jadi Kapolri, Gantikan Jenderal Pol Tito Karnavian
(Tribunnews.com/Danang Triatmojo)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berpeluang menjadi Kapolri

Gatot Eddy Pramono bakal menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang disebut-sebut bakal masuk anggota Kabiner Kerja Jokowi-Maruf Amin.

Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW), Neta S Pane menyebut peluang Gatot Eddy Pramono bakal menguat setelah melalui beberapa tahapan.

Untuk diketahui, Gatot Eddy Pramono masih berpangkat Inspektur Jenderal alias bintang dua.

Neta S Pane menengarai Mabes Polri akan lebih dahulu mengusulkan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang saat ini menjabat selaku Wakapolri sebagai Plt Kapolri.

"Jika Kapolri Tito Karnavian diangkat menjadi menteri dalam kabinet Jokowi pada Rabu pagi bisa dipastikan Ari Dono menjadi Plt Kapolri," ujar Neta S Pane dalam keterangannya, Selasa (22/10/2019).

KAPOLRI DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN--Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (no2 kiri) bersama rombongan  berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya
KAPOLRI DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN--Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (no2 kiri) bersama rombongan berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya (WARTA KOTA/henry lopulalan)

Mutasi pun tentu akan dilakukan setelahnya.

Ia mengatakan Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis diperkirakan akan menduduki posisi Ari Dono selaku Wakapolri.

Sementara posisi Kabareskrim diperkirakan akan diisi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, sehingga dirinya menyandang bintang tiga.

Skema itu, kata dia, akan membuat Ari Dono memegang tampuk pimpinan tertinggi di Polri hingga Desember mendatang.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved