Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun Ingin Jadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban

Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun Ingin Jadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban

Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun Ingin Jadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun mengembalikan formulir ke DPC PKB Samarinda, di Jalan Juanda, Samarinda, Senin (21/10/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun kembali melamar ke Partai Kebangkitan Bangsa, sebagai calon Wali Kota Samarinda periode 2020-2024. Sebelumnya,  ia mendaftar ke PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN, Nasdem dan Demokrat.

Andi Harun didampingi beberapa pengurus Partai Gerindra Kaltim yqkni Seno Aji, Yosef, Reza Pahlevi dan Helmi Abdullah, mengembalikan formulir di DPC PKB Samarinda sebagai bakal calon Walikota untuk Pilkada 2020 mendatang.
Andi Harun mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Samarinda, di Jalan Juanda, Samarinda

Ia sempat menjelaskan visi dan misinya, setelah menyerahkan berkas formulir diterima Ketua DPC PKB Samarinda, Jahidin. "Semangat kami datang dengan harapan dapat berkoalisi antara Gerindra dengan PKB. Semua upaya dan persyaratan saya sebagai kandidat sudah terpenuhi," ucap Andi Harun, kepada pengurus dan Tim Pilkada PKB.

Bahkan, lanjut dia, Andi mengaku sudah memiliki ikatan emosional dengan pimpinan partai. "Secara personal saya juga sudah memiliki hubungan emosional dengan ketua di DPC maupun DPW PKB daripada partai lainnya," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun mengatakan, ingin berkoalisi dengan PKB dalam rangka membangun kota Samarinda menjadi pusat kota peradaban. Apalagi, Provinsi Kaltim resmi ditunjuk menjadi Ibu Kota. "Cita-cita dan harapan PKB sudah sejalan.  Sebangun dengan visi misi yang sudah saya paparkan untuk kota Samarinda. Sebagai kota peradaban," tambahnya.

Disinggung calon yang akan mendampinginya di Pilkada Samarinda, Andi Harun menjanjikan bakal mengumumkan dalam waktu dekat ini. "Secara resmi belum ada. Tapi, kita perkirakan disekitar bulan Desember atau Januari sudah ada. Mudah-mudahan bisa cepat," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Samarinda, Jahidin menegaskan, ia berharap Andi Harun yang sudah berpengalaman selama 5 tahun di DPRD, menjadi Wali Kota Samarinda. "Kriterianya sebagai calon pemimpin sudah ada di Andi Harun. Sudah pantas jadi pemimpin. Saya menggantungkan harapan kepada beliau. Tinggal komunikasi Gerindra dengan PKB ikuti kebijakan partai," tandasnya.(*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved