Penerbangan

Negara Brunei Darussalam Segera Buka Penerbangan Langsung ke Penyangga Ibu Kota Negara di Kota ini

Usai menggelar pertemuan dengan Pemkot Balikpapan Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Dr. Sujatmiko mengatakan, intinya menjalin kerjasama

Negara Brunei Darussalam Segera Buka Penerbangan Langsung ke Penyangga Ibu Kota Negara di Kota ini
TribunKaltim.Co/HO/Humas Pemkot Balikpapan
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat melakukan pertemuan dengan pejabat Brunei Darussalam 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Brunei Darussalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk membuka jalur konektivitas penerbangan langsung dari Brunei Darussalam ke Kota Balikpapan, Selasa (22/10/2019).

Usai menggelar pertemuan dengan Pemkot Balikpapan Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Dr. Sujatmiko mengatakan, intinya menjalin kerjasama dengan Kota Balikpapan.

"Kami sedang menjajaki penerbangan langsung dari Balikpapan ke Brunei Darussalam dengan menggunakan pesawat Indonesia. Entah melalui Garuda, Citilink dan Merpati atau Sriwijaya," kata Sujatmiko.

Tujuannya untuk menghubungkan dua warga agar semakin akrab, sebab Brunei Darussalam dan Kalimantan merupakan satu pulau.

"Selain itu, untuk peningkatan ekonomi dan wisatawan. Sehingga wisatawan Brunei bisa ke Kaltim, dengan begitu ekonomi bisa bergerak. Serta melihat barang apa yang bisa diekspor ke Kaltim," ungkapnya.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, juga membicarakan komuditi apa yang sudah siap dijual, dan komuditi yang bisa dikembangkan di Brunei Darussalam.

Untuk pariwisata merupakan tempat favorit wisata di Kaltim yang bisa dikembangkan, seperti Derawan, Maratua, Kakaban. Untuk Balikpapan Mangrove Center.

Sujatmiko menyebutkan, tujuan kerjasama ini karena pemindahan ibu kota baru ada di wilayah Kaltim.

"Kami ingin Negara Brunei bisa membangun di sini, saat kemarin ketika Pak Jokowi bertemu dengan Sultan Brunei di Jakarta, Pak Jokowi meminta investasi di ibu kota baru, kebutulan saya ada di sana. Bentuk investasinya nanti kita akan lihat, apa berbentuk perhotelan, pariwisata dan lainnya," kata Sujatmiko.

Hal terpenting, yakni konektifitas penerbangan yang sedang dibangun, untuk menggerakan roda perekonomian Kaltim.

Halaman
12
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved