Pemkab Kutai Timur Anggarkan Rp 40 Juta untuk Cetak Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru

Pemkab Kutai Timur Anggarkan Rp 40 Juta untuk Cetak Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru

Pemkab Kutai Timur Anggarkan Rp 40 Juta untuk Cetak Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sudah sehari Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024. Otomatis pemerintahan Jokowi jilid dua sudah dimulai.

Dengan sahnya kedua tokoh tersebut, otomatis foto presiden dan wakil presiden yang dipajang dinding kantor instansi hingga sekolah-sekolah sewajarnya diganti. Pihak istana pun memiliki foto resmi presiden dan wakil presiden. Bahkan foto tersebut bisa digunakan untuk pajangan kantor maupun sekolah.

Hanya saja dari pemantauan Tribun Kaltim di kantor pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, foto kedua pimpinan negara ini belum diganti. Foto Jusuf Kalla yang masih sebagai wakil presiden pun terpajang di beberapa titik. Salah satunya aula besar yang dimiliki kantor Bupati Kutim.

Hal tersebut dikatakan wajar oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Senin (21/10/2019). Ia mengatakan, saat ini pemerintah sedang mencetak foto tersebut. Proses pencetakan foto tersebut baru dimulai pada Senin kemarin. "Tentunya masih belum. Kita soalnya menunggu peresmian terlebih dahulu baru kita ganti yang baru," ucapnya.

Terpisah, Kasubag Pendataan dan Dokumentasi Humas Pemkab Kutim Ahyar Asdin mengatakan, sekitar dua Minggu lebih untuk menyelesaikan percetakan tersebut.

Durasi yang cukup lama tersebut dikarenakan banyaknya foto yang dicetak untuk bagian pemerintahan. "Ada sekitar 200 pasang foto. Itu baru cetaknya saja belum lagi untuk bagian figura," ujar Ahyar Asdin.

Dari jumlah foto tersebut diprediksi pemerintah menggelontorkan dana sekitar Rp 40 sampai 50 juta untuk mencetak foto tersebut. Ahyar Asdin mengatakan, dana tersebut diambil dari APBD kabupaten tahun 2019. "Saya rasa itu tidak lebih," ucapnya.

Untuk urusan mencetak ia mempercayakan perusahaan cetak yang berada di kota Sangatta. Diprediksi seluruh gedung instansi pemerintahan akan menggunakan foto presiden dan wakil presiden pada bulan November mendatang. "Selambatnya akhir tahun," pungkasnya.(jnp)

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved