Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Akan Berikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di Madrasah dan Pesantren

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes bertindak sebagai pembina upacara di peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019

Walikota Tarakan Akan Berikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di Madrasah dan Pesantren
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul menjadi inspektur upacara Hari Santri di Taman Berkampung, Selasa (22/10/2019) 

TARAKAN - Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes bertindak sebagai pembina upacara di peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019, Selasa (22/10/2019) di Taman Berkampung.

Tema Hari Santri Nasional kali ini adalah Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Kegiatan ini hadiri pula Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tarakan, Sabera, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan Forkompinda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tarakan.

Khairul mengungkapkan, santri ini merupakan aset negara dan bangsa. Oleh karena itu peran santri dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesiac sampai sekarang ini cukup besar.

"Para santri inu kekuatannya harus kita arahkan dengan baik. Kita berharap bahwa santri- santri yang ada ini menjadu tulang punggung Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI)," ucapnya. nkri. Kita berharap melalui

Tak hanya itu, dengan adanya Hari Santri ini dapat terus mengingatkan kepada para santri untuk terus memahami agama islam yang penuh dengan alam kerahmatan.

"Dengan alam kerahmatan ini para santri kita dapat mencegah paham radikalisme dan kekerasan teorisme. Kita berharap para santri kita selalu berpikir untuk membangun bangsa dan negara NKRI" ucapnya

Bahkan, tahun 2020 orang nomor satu di Tarakan ini akan memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi yang ada di sekolah madrasah dan pondok pesantren.

"Insyalah dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita realisasikan melalui dana hibah. Kita juga lagi menghitung- hitung apakah kekuatan anggaran kita dapat memenuhi anggaran operasional untuk sekolah madrasah dan pondok pesantren," ucapnya.

Diakui Khairul, selama ini siswa yang sekolah di madrasah dan pondok pesantren selama ini belum tersentuh, karena melihat sekolah madrasah dan pondok pesantren dibawah naungan Kementerian Agama.

"Tapi faktanya mereka yang sekolah di madrasah dan pondok pesantren ini merupakan warga Tarakan. Melihat hal ini kami pikir sudah seharusnya kita berikan beasiswa berprestasi bagi anak-anak kita yang sekokah di madrasah dan pondok pesantren," ucapnya.(advetorial/jnh).

Penulis: Junisah
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved