Berita Pemkab Berau

Berau Terima Opini WTP, Bupati: Jadi Motivasi Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Tahun Berikutnya

Pemkab Berau kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2018

HUMASKAB BERAU
Bupati Berau Muharram menerima penghargaan dari Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. Hadii maneyerahkannya didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Midden Sihombing, di Ballroom Senyiur, Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (22/10/2019). 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, Didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Midden Sihombing, di Ballroom Senyiur, Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (22/10/2019).

Selain itu Kabupaten Berau secara simbolis juga menerima alokasi bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk tahun anggaran 2020.

Kepala Kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kalimantan Timur, Midden Sihombing, menyampaikan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada pemerintah daerah atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini wajar tanpa pengecualian.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, memberikan selamat kepada pemerintah kabupaten dan kota yang telah menerima penghargaan atas capaian opini dari penyusunan dan penyajian laporan keuangan. Tentu pencapaian ini menjadi pemicu semangat dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Lebih dari itu dengan capaian diharapkannya pengelolaan anggaran daerah juga benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Meskipun diakuinya dengan masih terbatasnya alokasi anggaran mengharuskan masyarakat bersabar karena pelaksanaan pembangunan dilakukan secara bertahap.

“Saya ucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Dalam mendorong percepatan pembangunan diharapkan Hadi Mulyadi juga semakin terpacu. Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai ibukota negara (IKN) diharapkannya juga turut mendorong penambahan alokasi anggaran dari pemerintah pusat, yang tentunya akan mempercepat pembangunan.

Untuk itu Wagub juga mendorong pemerintah kabupaten dan kota terus berkonunikasi dengan pemerintah pusat untuk bisa memperoleh penanbahan anggaran baik melalui dana bagi hasil maupun melalui dana lokasi khusus.

“Dengan IKN yang ditetapkan presiden di Kaltim ini kita harapkan ada penambahan anggaran untuk kita,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved