Profil Johnny G Plate Menkominfo Pengganti Rudiantara, dari Pengusaha Alat Perkebunan lalu Politisi

Presiden Jokowi menunjuk Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo menggantikan Rudiantara.

Profil Johnny G Plate Menkominfo Pengganti Rudiantara, dari Pengusaha Alat Perkebunan lalu Politisi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Maruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Profil Johnny G Plate Menkominfo Pengganti Rudiantara, dari Pengusaha Alat Perkebunan lalu Politisi 

Presiden Jokowi didampingi Wapres Maruf Main resmi mengumumkan nama-nama menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Presiden Jokowi menunjuk Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo menggantikan Rudiantara.

Nama Johnny G Plate adalah salah satu wajah baru menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju, yang sebelumnya adalah wakil Sekjen Partai Nasdem

"Yang berkaitan dengan cybercrime, kedaulatan data, industri TI di domestik menjadi wilayah beliau," ujar Presiden ketika memperkenalkan Johnny G Plate sebagai anggota kabinetnya.

Diketahui Johnny G Plate adalah pria kelahiran Flores, 10 September 1956.

Berbeda dengan Rudiantara yang berasal dari kalangan swasta murni, Johnny Gerard Plate adalah seorang politisi dan pengusaha.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate datang ke Istana, Selasa (22/10/2019). Hari Ini, Johnny G Plate resmi diumumkan jadi Menteri Kominfo Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019)
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate datang ke Istana, Selasa (22/10/2019). Hari Ini, Johnny G Plate resmi diumumkan jadi Menteri Kominfo Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019) (KOMPAS.com/ RAKHMAT NUR HAKIM)

Namun, usaha yang pernah ia tukangi sangat jauh dari bidang industri telekomunikasi atau yang berkaitan dengan ranah Kominfo.

Usaha Johnny G Plate banyak bergerak di bidang alat-alat perkebunan.

Beberapa perusahaan yang pernah dipimpin di antaranya PT Bima Palma Nugraha dan PT. Mandosawo Putratama Sakti.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved