Berita Pemkab Kutai Barat

Jadi Tuan Rumah Pesparawi Kaltim, Bupati Kubar: Kami Merasa Bangga dan Terhormat

Kutai Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Kaltim.

Jadi Tuan Rumah Pesparawi Kaltim, Bupati Kubar: Kami Merasa Bangga dan Terhormat
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan di antara peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kaltim. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari. 

SENDAWAR – Kutai Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Kaltim. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, atas nama Pemkab Kubar, mengucapkan limpah terimakasih karena selaku kepala daerah turut merasa bangga karena suatu kehormatan bahwa Kubar dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi Kaltim.

Sekali lagi atas nama pribadi, dan pemerintah sangat menyambut baik dengan terselenggaranya perhelatan kegiatan ini. Event ini sangat spesial dan memiliki makna mendalam tidak hanya bagi pengembangan Pesparawi kedepannya tetapi juga mendukung semakin kokohnya jalinan persaudaraan antar wilayah/kontingen.

Sebagaimana yang kita pahami bersama bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bagian untuk memotivasi umat Kristen sebagai salah satu elemen bangsa agar turut serta membangun dan mengembangkan seni budaya dengan bernafaskan keagamaan.

Hal ini pula yang kemudian melatarbelakangi rumusan tematik Pesparawi tahun ini yaitu “Berakar, Dibangun dan BertambahTeguh di dalamTuhan” dengan Sub Tema “Dalam Syukur KepadaTuhan Bersama-sama Kita Bangun Masyarakatberakhlak Mulia, Bermoral, Beretika Dan Beradat Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Untuk Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini”.

Jika kita telaah lebih dalam tema tersebut mengisyaratkan sebuah asa atau harapan agar kita senantiasa menjadi insan yang berkualitas baik mental maupun spiritual sehingga kitapun turut menjadi agen pembaharuan bahkan agen pembangunan yang dengan segala daya upaya memberikan sumbangsih nyata dari ragam profesi yang kita tekuni.

Insan di sini dimaksudkan sebagai manusia yang cerdas, kreatif, beriman, profesional dan handal untuk masa depan yang lebih gemilang dalam meraih prestasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada seluruh peserta, kiranya ajangini dapat dijadikan sebagai pembelajaran,dan menimba ilmu pengetahuan serta pengalaman mengenai Pesparawi.

Hal-hal positif ini mulai dari olah tehnik vokal sebagai pemuji rohani, bahkan soliditas sebagai satu kesatuan kelompok paduan suara, serta nilai-nilai keTuhanan dan firman ajaran Nya yang disuarakan dalam lantunan lagu agama Kristen ini saya harap terus ditingkatkan dalam kehidupan di masing-masing wilayah lingkup jemaat terutama di wilayah Kaltim khususnya dan dimanapun saudara saudari berada.

Karena selain sebagai umat Kristen kita juga bagian dari umat beragama yang wajib menjaga kekompakan, kebersamaan membangun daerah dan NKRI.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved