Persiba Gagal ke Babak 8 Besar, Pelatih Persiba Satia Bagdja Kembali Mengajar di UNJ

Persiba Gagal ke Babak 8 Besar, Pelatih Persiba Satia Bagdja Kembali Mengajar di UNJ

Persiba Gagal ke Babak 8 Besar, Pelatih Persiba Satia Bagdja Kembali Mengajar di UNJ
TRIBUNKALTIM.CO/ CAHYO ADI WIDANANTO
Pelatih Persiba, Satia Bagdja 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gagalnya Persiba Balikpapan ke delapan besar Liga 2 2019, membuat manajemen Persiba bakal melakukan evaluasi besar. Seluruh tim termasuk pelatih pun bakal dievaluasi.

Pelatih Persiba Satia Bagdja pun sangat siap untuk dievaluasi. Apalagi ketika direkrut Persiba, targetnya yakni masuk delapan besar. Maka hal yang wajar jika evaluasi dilakukan. "Ya pasti manajemen melakukan evaluasi, kan kita tidak capai target," katanya, Rabu (23/10/2019).

Bersama Persiba kontrak Satia Bagdja akan berakhir pada Desember 2019 mendatang. Saat ini dirinya pun sudah membuat laporan yang diserahkan ke manajemen.

Tim pun diperkirakan akan dibentuk pada Februari 2020. Akan tetapi sampai saat ini dirinya belum ada dihubungi manajemen terkait perpanjang kontrak untuk melanjutkan kerja sama di Persiba. "Belum ada komunikasi dengan manajemen terkait perpanjang kontrak. Karena semua tim dibubarkan dipulangkan. Nanti ada surat panggilan yang dipanggil ataupun tidak dipanggil," tambah pelatih asal Jakarta itu.

Kalaupun nantinya kembali melatih Persiba, Satia berharap pembentukan tim dilakukan jauh sebelum kompetisi bergulir. Karena sebagai pelatih mesti melakukan perburuan pemain. "Ya kalau itu mesti jauh hari, kalau bisa jauh sebelum kompetisi, karena harus persiapan tim," katanya.

Komunikasi dengan tim lain pun dengan Satia belum ada. Hal ini lantaran kompetisi belum berakhir. Tim dibubarkan, Satia pun kembali mengajar. Mantan pelatih timnas wanita itu merupakan dosen di Universitas Negeri Jakarta. "Ya mulai besok saya ngajar," pungkasnya.(fdl)

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved