Wow Inialasan Utama Jokowi Pilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Wow Inialasan Utama Jokowi Pilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Wow Inialasan Utama Jokowi Pilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wow Inialasan Utama Jokowi Pilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Jokowi menjelaskan, di Indonesia tidak ada yang namanya oposisi seperti di negara lain. Demokrasi Indonesia adalah demokrasi gotong royong.

Jokowi menyatakan tidak masalah rivalnya masuk kabinet. Selain Prabowo, ada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo yang menjadi menteri kelautan dan perikanan.

"Kalau itu baik untuk negara, baik untuk bangsa, kenapa tidak," kata dia.

Antrean Pemasangan Jaringan PDAM Balikpapan Menumpuk, Dilema Perumahan Jokowi, DPRD Angkat Bicara

Viral Mantan Datang ke Pernikahan, Pengantin Wanita Malah Peluk, Ayah Marah & Reaksi Pengantin Pria

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, Dimulai Balikpapan Samarinda Penajam Bontang Sampai Seluruh Indonesia

Jokowi menyebut Indonesia memang masih menuju pada sebuah proses demokrasi bernegara. Namun ia melihat proses tersebut sudah menuju sebuah koridor yang semakin baik ke depan.

Jokowi mengaku mempertimbangkan rekam jejak Prabowo selama berkarir di TNI. "Ya memang pengalaman beliau besar, beliau ada di situ," kata dia.

Di sisi lain, Prabowo dan mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu sudah menggelar upacara serah terima jabatan di Gedung AH. Nasution, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Seusai sertijab, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya ditugaskan Presiden untuk memperkuat TNI dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama pejabat lama Ryamizard Ryacudu saat acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. )
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama pejabat lama Ryamizard Ryacudu saat acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. ) (Tribunnews/JEPRIMA)

"Tugas yang diberikan Presiden ke saya adalah untuk ikut membantu, memperkuat TNI. Supaya kita bisa semuanya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI ," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah dirintis Ryamizard Ryacudu dan membuat terobosan baru.

Halaman
123
Editor: Nur Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved