Cuit Donald Trump Dikaitkan dengan Kabar Tewasnya Abu Bakar al-Baghdadi, Diduga Bom Bunuh Diri

Pemimpin Negara ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dikabarkan tewas bunuh diri ketika diserbu pasukan khusus Amerika Serikat.Donald Trump cuit ini di twitter

Cuit Donald Trump Dikaitkan dengan Kabar Tewasnya Abu Bakar al-Baghdadi, Diduga Bom Bunuh Diri
Twitter @realdonaldtrump
Donald Trump mengabarkan sesuatu yang besar baru terjadi, disebut sebagai kabar soal kematian Petinggi ISIS Abu Bakar al-Baghdadi 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi dikabarkan tewas bunuh diri ketika diserbu pasukan khusus Amerika Serikat.

Kabar tewasnya Abu Bakar al-Baghdadi terjadi setelah Presiden AS Donald Trump menuliskan kicauan di Twitter.

Donald Trump mencuit dalam akun Twitter resminya @realDonaldTrump, yang dikutip Tribunkaltim.co pada Ahad, 27 Oktober 2019.

"Sesuatu yang besar baru saja terjadi," cuit Donald Trump.

Dilaporkan AFP dan Daily Mirror Minggu (27/10/2019), Abu Bakar al-Baghdadi meledakkan rompi bom bunuh diri setelah tahu kansnya kabur kecil.

Media Amerika Serikat yang mengutip sumber internal memberitakan, pemimpin ISIS itu menjadi target operasi yang disetujui langsung oleh Donald Trump.

Lama menjadi buruan oleh koalisi yang dipimpin Amerika Serikat, Abu Bakar al-Baghdadi beberapa kali diberitakan tewas dalam beberapa tahun terakhir.

Mengenal Sosok NAS, Terduga Teroris Pendukung ISIS Menikahkan Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto

Pemimpin ISIS Jatuh Sakit, Abu Bakar Al-Baghdadi Peringatkan Saudara Agar Tidak Berkunjung

Kepada ABC News, sumber AS menuturkan, mereka bakal melakukan pemeriksaan biometrik untuk memastikan target itu benar-benar Abu Bakar al-Baghdadi.

Sementara Newsweek mengutip pejabat Kementerian Pertahanan yang menyatakan dia "yakin" Abu Bakar al-Baghdadi  terbunuh, dan menyebut tinggal menunggu waktu.

Juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengumumkan, Donald Trump bakal memberikan keterangan penting pada pukul 09.00 waktu setempat.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved