Pilkada Samarinda

Kandidat Wawali Inginkan Andi Harun, Sosok Saefuddin Zuhri, Zuhdi Yahya, Apri Gunawan Sudah Bertemu

Kandidat Wawali Samarinda Inginkan Andi Harun, Sosok Saefuddin Zuhri, Zuhdi Yahya, Apri Gunawan Sudah Bertemu.

Kandidat Wawali Inginkan Andi Harun, Sosok Saefuddin Zuhri, Zuhdi Yahya, Apri Gunawan Sudah Bertemu
TribunKaltim.co/Budhi Hartono
Bakal calon Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan Ahmad Sofyan, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Samarinda, Jalan Mayjen Sutoyo, Samarinda, Selasa (17/9/2019). 

SAMARINDA, TRIBUN - Kandidat bakal calon Wali Kota Samarinda, Andi Harun belum menentukan siapa figur yang akan mendampinginya. Namun ia akan mempertimbangkan calon-calon yang sudah bertemu. Antara lain, Saefuddin Zuhri, Apri Gunawan dan Zuhdi Yahya. 

"Belum kita tentukan siapa yang akan jadi wakilnya. Semua figur masih berpeluang. Ini hanya soal komunikasi politik saja," kata Andi Harun yang masih berada di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Ia enggan menyebutkan kriteria calon pendampingnya. Pasalnya, kata dia, ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan. Misalnya, elektabilitas, visi dan misi serta siap bekerja total untuk memenangkan kontestasi di Pilkada Samarinda.

"Ya antara lain, pasti elektabilitas pendamping. Dari sisi itu, memang harus optimal membantu peeolehan suara di pemilihan nanti," ucap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim. 

Kandidat balon Wali Kota Samarinda Andi Harun memiliki tingkat elektabilitas yang cukup signifikan berdasarkan hasil survei beberapa lembaga. 

Meski demikian, Andi tidak mau terlena dan tidak akan meremehkan kandidat atau pasangan lain yang akan menjadi kompetitornya. 

Dengan elektabilitas yang signifikan, beberapa kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Samarinda sudah melakukan komunikasi dan bertemu langsung. 

Saefuddin Zuhri, Bendahara Partai Nasdem Kaltim sudah pernah menemui Andi Harun pasca mendaftar ke DPC PAN Samarinda

"Saya sudah temui Pak Andi. Dia welcome dengan siapa saja. Cuma memang elektabilitas yang diingatkan beliau, agar bisa memperkuat pasangan nanti," ungkap Zuhri, Ketua DPC Ikapakarti Samarinda, Senin (28/10/2019).

Selain Zuhri, figur Zuhdi Yahya yang dikenal sebagai Ketua KONI Kaltim juga sudah bertemu. Bahkan, Zuhdi diperintahkan untuk meningkatkan eletabilitas dengan membranding dirinya.

Halaman
123
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved