Pengurus DPD KNPI Kaltara Dilantik, Siap Hadapi Era Industri 4.0 dan Dukung Program Pemerintah

Pengurus DPD KNPI Kaltara Dilantik, Siap Hadapi Era Industri 4.0 dan Dukung Program Pemerintah

Pengurus DPD KNPI Kaltara Dilantik, Siap Hadapi Era Industri 4.0 dan Dukung Program Pemerintah
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie memberi ucapan selamat kepada Ketua DPD KNPI Kalimantan Utara, Komaruddin dan pengurus lainnya di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR -Pengurus DPD KNPI Kaltara Dilantik, Siap Hadapi Era Industri 4.0 dan Dukung Program Pemerintah

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Utara periode 2019-2022 dilantik di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (28/10/2019) bertepatan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua KNPI Kalimantan Utara Komaruddin mengungkapkan, dengan momentum ini, saatnya pemuda Kalimantan Utara mengambil peran,

dalam rangka membantu pemerintah dan pemerintah daerah sekaligus menyiapkan dirinya menghadapi era globalisasi serta era industri 4.0.

"Saya ajak teman-teman seluruh pemuda pemuda untuk menyiapkan diri masing-masing. Apalagi potensi daerah kita luar biasa.

Dan kita tahu Kalimantan Utara adalah buffer Ibu Kota Negara nanti. Maka itu program pemerintah yang ada di sini, harus kita sukseskan dan dukung agar dirasakan hasilnya oleh semua elemen masyarakat," ujarnya.

Komaruddin juga menekankan kepada semua pemuda di dalam KNPI maupun kalangan pemuda secara umum untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Salah satu cara mensukseskannya adalah menciptakan Pilkada yang aman, sejuk, damai, dan senantiasa bergandengan tangan, walaupun berbeda pilihan.

"Dalam kontestasi kalah menang itu sesuatu yg biasa. KNPI akan jadi garda terdepan perdamaian dan kesejukan di masyarakat Kalimantan Utara," sebutnya.

Ia menegaskan, walaupun organisasi sayap partai politik juga ikut terhimpun dalam KNPI, namun organisasi sayap parpol tersebut memiliki ADRT sendiri-sendiri dan bukan merupakan kewenangan KNPI.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved