Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Edukasi Petani Muara Badak Tentang Holtikultura dan Pemupukan

kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim memberikan program edukasi pertanian kepada mitra binaan.

Pupuk Kaltim Edukasi Petani Muara Badak Tentang Holtikultura dan Pemupukan
HO - Humas PKT 
BERI CINDERAMATA - General Manager Umum, Pupuk Kaltim Nur Sahid memberikan cinderamata kepada perwakilan Camat Muara Badak disela-sela kegiatan pelatihan holtikultura dan pemupukan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pupuk Kalimantan Timur (PKT) membekali puluhan petani mitra binaan perusahaan di Kecamatan Muara Badak tentang holtikultura dan pemupukan, Senin (28/10/2019). 

Pupuk Kaltim bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kaltim selama proses pelatihan holtikultura dan pemupukan di Muara Badak selama 2 hari (28-29/10/2019). 

General Umum PT Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim memberikan program edukasi pertanian kepada mitra binaan. 

Dia menilai petani Muara Badak sangat membutuhkan metode dan pemahaman bertani dengan baik dan benar, khususnya dalam pemakaian pupuk secara tepat. 

Pupuk Kaltim bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kaltim selama proses pelatihan holtikultura dan pemupukan di Muara Badak selama 2 hari (28-29/10/2019). 
Pupuk Kaltim bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kaltim selama proses pelatihan holtikultura dan pemupukan di Muara Badak selama 2 hari (28-29/10/2019).  (HO - Humas PKT)

“Untuk itu dibutuhkan pengetahuan tentang cara bertanam yang benar dengan melihat kondisi tanah atau lahan dan dosis pupuk yang tepat,” katanya. 

Pihaknya sengaja memilih Muara Badak sebagai lokasi pelatihan. Sebab, kegiatan edukasi di wilayah ini belum pernah.

Padahal banyak petani yang berpotensi berkembang berasal dari Muara Badak.

“Memilih Muara Badak ini karena mitra binaan kami banyak disini, tapi setelah ini kami akan menyusul ke tempat lain,” ujarnya.

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kaki Palsu Untuk Warga Miskin di Bontang

Dukung Terwujudnya Kota Layak Anak, Pupuk Kaltim Terima Penghargaan dari Pemkot Bontang

NPK Pelangi Pupuk Kaltim, Pilihan Terbaik untuk Hasil Panen Melimpah

Ia berharap para peserta dapat memahami, baik secara teori maupun praktek mengenai metode penanaman hortikultura dan penggunaan pupuk yang sesuai dengan tanaman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPTP Kaltim sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved