Berita Pemkab Kutai Barat

Talkshow Kebangsaan, Bupati Kubar Tekankan Pemuda Harus Kreatif, Inovatif dan Berkarakter

Di masa sekarang, pemuda dituntut proaktif dan produktif mendukung langkah gerak penyelenggaraan pemerintahan.

Talkshow Kebangsaan, Bupati Kubar Tekankan Pemuda Harus Kreatif, Inovatif dan Berkarakter
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menyalami pemuda pada talkshow kebangsaan, fashion show kebangsaan dan diskusi kepemudaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Auditorium ATJ Kantor Setkab Kubar, Senin (28/10/2019). 

SENDAWAR - Bupati Kubar FX Yapan menyatakan kemajuan bangsa Indonesia ada di tangan pemuda. Untuk itu pemuda harus kreatif, inovatif, dan berkarakter.

Selain itu, pemuda memiliki peran besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Di masa sekarang, pemuda dituntut proaktif dan produktif mendukung langkah gerak penyelenggaraan pemerintahan.

Peringatan Sumpah Pemuda dilaksanaka setiap 28 Oktober, tidak hanya menjadi acara seremonial.

"Tetapi memberikan makna sebagai penuntun arah gerak perjuangan kaum muda dalam menyukseskan pembangunan," ujar Bupati FX Yapan pada talkshow kebangsaan, fashion show kebangsaan dan diskusi kepemudaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Auditorium ATJ Kantor Setkab Kubar, Senin (28/10/2019).

Acara ini dihadiri, Wabup Kubar Edyanto Arkan, AKBP I Putu Yuni Setiawan, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi dan pejabat Kodim 0912 Kubar.

Bupati menyapaikan, pemuda Kubar solid bergerak menyongsong kehadiran ibukota negara Republik Indonesia, di Kaltim. Untuk itu, kaum muda Kubar dapat menjadi mercusuar yang mengharumkan dan mengangkat nama daerah, di secara nasional melalui kualitas diri dan saing yang ada.

Bupati mengimbau kepada KNPI Kubar selaku penyelenggara konsisten sebagai penggerak kaum muda Kubar di jaman millenial ini. Tingkatkan jalinan sinergitas dengan pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, organisasi lainnya, perusahaan, lembaga perbakan dan lainnya.

"Kami menginginkan Kubar memiliki kaum muda yang mampu menghidupkan ekonomi kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat,"harapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved