Berita Pemkot Tarakan

Ikuti Seleksi Direksi Lima Perumda Tarakan, 16 Peserta Lolos Akan Diwawancarai Walikota

Para peserta ini mengikuti seleksi direksi untuk lima perumda, yakni PDAM, Agro Bisnis, Media dan Telekomunikasi, Aneka Usaha, dan Energi Mandiri.

Ikuti Seleksi Direksi Lima Perumda Tarakan, 16 Peserta Lolos Akan Diwawancarai Walikota
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Kharul menghadiri seleksi penerimaan direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) milik Pemkot Tarakan, Senin (28/10/2019) di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan 

TARAKAN - Pemkot Tarakan melakukan kegiatan seleksi peneriman calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Tarakan yang dilakukan di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan

Dalam seleksi ini ada 25 orang yang mengikuti. Mulai seleksi tes psikologis, wawancara hingga presentasi makalah tentang inovatif kedepan dalam memimpin Perumda Kota Tarakan.

Para peserta ini mengikuti seleksi direksi atau direktur untuk lima perumda, yakni PDAM, Agro Bisnis, Media dan Telekomunikasi, Aneka Usaha, dan Energi Mandiri.

Dari hasil seleksi ini ternyata ada 16 orang calon yang lolos. Peserta yang lolos ini akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan langsung Walikota Tarakan Khairul.

Khairul mengungkapkan, dari 16 orang yang lolos seleksi ini, ia harus memilih lima orang yang terbaik untuk memimpin lima Perumda Kota Tarakan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, orang nomor satu di Tarakan akan melakukan wawancara langsung terhadap 16 orang yang lolos seleksi tersebut.

"Tentu saya akan memilih orang-orang yang mempunyai insting bisnis dan rencana-rencana terukur. Nantinya kita akan gali dari proses wawancara," ujarnya, Kamis (31/10/2019).

Khairul mengatakan, lima orang yang terbaik dipilihnya untuk menjadi direktur Perumda Tarakan, orang yang dapat membawa perubahan yang lebih baik, terutama pendapatannya.

"Harapan kita yah seperti itu. Kalau dirut Perumda ini dapat mengelola perusahaannya dengan baik, tentu pendapatan yang dihasilkan juga lebih baik lagi. Yah kita harapkan dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Tarakan," ucapnya

Seperti diketahui tim Panitia Seleksi (Pansel) ada lima orang yang berasal dari kalangan akademisi dan internal dari lingkungan Pemkot Tarakan. (advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved